Gelar Aksi Super Damai di Makassar, Ini jalur - jalur yang akan ditutup

peserta aksi damai makassar 4 november

KABARMASPUL.COM, MAKASSAR - Lapangan Karebosi menjadi pusat aksi super damai di Kota Makassar, Jumat (2/12/2016). Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, beberapa ruas jalan terpaksa harus ditutup.

Bedasarkan data yang dikeluarkan Polrestabes Makassar, dua ruas jalan yang berada di Lapangan Karebosi akan ditutup full.

Diantaranya Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jendral Sudirman. Untuk pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani akan dibelokkan ke Jalan Kajaolalido.

Sebelum melakukan aksi dzikir dan do'a bersama, sejumlah ormas Islam akan berkumpul dan melaksanakan shalat Jum'at di Masjid Al-Markaz.

Setelah melaksanakan ibadah, para peserta aksi akan longmarch melewati Jalan Mesjid Raya, Jalan Gunung Bawakaraeng dan berakhir di Jalan Kartini, sebelum masuk ke Lapangan Karebosi.

Empat jalan disarankan untuk tidak dilewati yakni Jalan Ahmad Yani, Jendral Sudirman, Jalan Gunung Bawakaraeng dan Jalan Mesjid Raya. Sistem penutupan rekayasa lalulintas ini akan berlaku sejak pukul 12.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Rusdi Hartono mengimbau, sebaiknya pengguna jalan menghindari jalu-jalur itu.

"Saya harapkan masyarakat dimungkinkan untuk menghindari titik-titik macet ini. Dimungkinkan akan terjadi kepadatan arus lalulintas sampai  kegiatan selesai sore hari," kata Rusdi. (Rakyatku/Kabarmaspul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar