H.Ciceng:Muslimin Bando Sosok Pemimpin Karismatik


Kabarmaspul - Anggota DPRD Enrekang dari Fraksi Nasdem H.Arsyad Gawi,SH yang lebih dekat disapa H.Ciceng,menyebutkan bupati Enrekang,Drs.H.Muslimin Bando,M.pd adalah sosok pemimpin karismatik yang dekat dan kerap bersentuhan langsung ke tengah masyarakat.H.Ciceng menyebutkan bupati Enrekang selalu berbaur bersama masyarakatnya tanpa perantara dari pihak manapun.


Anggota DPRD menambahkan jika masyarakat kabupaten Enrekang tidak usah repot mencari bupatinya  H.Muslimin Bando untuk menemuinya ke kantor bupati atau ke rumah jabatannya,pasalnya sosok H.Muslimin Bando aktif mengelilingi masyarakatnya sampai di pelosok desa di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.


"Ketokohan H.Muslimin Bando sangat dikagumi masyarakat di pelosok desa sampai di mayarakat tingkat kota kecamatan yang ada di kabupaten Enrekang. Selain H.Muslimin Bando sebagai bupati beliau juga tokoh agama dan tokoh masyarakat di kabupaten Enrekang. Dan masyarakat Enrekang paham jika H.Muslimin Bando sebelum menjabat bupati sering bertatap muka dengan mereka,apa lagi di saat sekarang ini beliau sudah menjabat bupati. Jadi pendekatan dirinya kemasyarakat tidak diragukan lagi."ujar H.Ciceng kepada kabarmaspul.com,Jumat(9/12/2016).

Sebagai anggota DPRD Enrekang yang bertugas mengawal kebijakan pemerintah ,H.Ciceng menilai kabupaten Enrekang selama dipimpin H.Muslimin Bando telah banyak membawa perubahan di kabupaten yang terkenal sebagai daerah penghasil sayuran ini.

H.Ciceng menyebutkan jika karya atau kebijakan kepemimpinan H.Muslimin Bando langsug menyentuh masyarakat kecil,contohnya akses jalan penghubung dari desa yang satu ke desa yang lain ,jalan tani kini sudah terasa menghadirkan kesejahteraan masyakat khususnya para petani.


"Kini jalan penghubung antar desa dan jalan tani buat akses petani ke lokasi pertaniannya sudah merata di bagun dengan proses pembuatan jalan beton ,dan ini sudah merata ke 12 kecamatan yang ada di kabupaten Enrekang.Kalaupun ada desa belum ada perbaikan akses jalan taninya, maka itu hanya kendala tertunda saja.Saya sebagai wakil rakyat sangat yakin bupati H. Muslimin Bando tidak akan tinggal diam melihat ada desa yang masih butuh dibuatkan jalan tani,dan saya akan kawal itu semuanya sebagai wakil rakyat khususnya terkait anggaran dan pelaksanaanya dilapangan"beber H.Ciceng kepada kabarmaspul.com


Dimata H.Ciceng  kabupaten Enrekang selama dipimpin H.Muslimin Bando telah berhasil membawa rasa aman ditengah masyarakat dari berbagai konflik yang  dapat merusak kebersamaan masyarakat kabupaten Enrekang yang dikenal akan kereligiusan masyarakatnya.

"Alhamdulillah.Selama pak H.Muslimin Bando menjabat bupati,sampai saat ini Enrekang dalam kondisi sangat aman dari berbagai konflik sesama warga atau antar kelompok masyarakat yang dapat merugikan dan memecah belakan masyarakat kita sendirinya.Ini tak lepas dari peran bupati yang juga merupakan tokoh agama di kabupaten ini"tutup H.Ciceng. (cyber KM)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar