HJ.Rahmawati Arsyad Menjawab Peran Ibu Menjadi Sosok Pemimpin


Kabarmaspul.com-Satu-satunya Kepala Desa dari kaum ibu di kabupaten Enrekang yakni,Hj.RahmawatiA rsyad.Dirinya kini menjabat sebagai kepala desa Batu Mila ,kecamatan Maiwa,kabupaten Enrekang.
Rahmawati mengungkapkan pentingnya peran ibu dan perempuan bagi pembangunan bangsa. “Jangan pernah meremahkan keterlibatan, kemampuan para ibu. Sebab, jika mereka turun tangan, bisa selesai semua masalah kita,” ujar Hj.Rahmawati.
Di Indonesia, menurut Hj.Rahmawati Arsyad, jumlah perempuan yang menjadi kepala daerah, baik itu bupati, wakil bupati, wali kota, maupun wakil wali kota, sebanyak 77 orang. Bahkan, Hj.Rahmawati Arsyad melanjutkan, saat ini Indonesia mempunyai menteri perempuan terbanyak di dunia, yaitu sembilan menteri. “Indonesia memiliki menteri perempuan terbanyak.Ini membuktikan peran ibu ada disemua bidang,” kata ibu tiga anak ini

Dalam persaingan global, menurut Hj.Raawati Arsyad, peran ibu sangat diperlukan untuk mengarahkan dan membentuk kepribadian anak. “Indonesia membutuhkan para ibu untuk membimbing anaknya, untuk menanamkan nilai-nilai toleransi, persatuan bangsa di hati dan pikiran anak bangsa,” tutur Istri anggota DPRD Enrekang H.Arsyad Gawi ini.(Wan)




BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar