Kapan Masyarakat Bisa Dapatkan Uang NKRI Lewat ATM?


Kabarmaspul.com-Bank Indonesia sudah secara resmi mengeluarkan dan mengedarkan uang rupiah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tahun emisi 2016.
Akan tetapi, apakah masyarakat luas sudah bisa memperoleh uang NKRI desain baru tersebut melalui perbankan?
Corporate Secretary PT Bank Mandiri Persero (Tbk) Rohan Hafas mengakui, hingga saat ini nasabah Bank Mandiri belum bisa memperoleh uang NKRI tahun emisi 2016 melalui jaringan ATM perseroan. Akan tetapi, Rohan menyatakan uang tersebut akan didistribusikan dalam waktu dekat, termasuk ke mesin-mesin ATM Bank Mandiri.
“Belum, secepatnya akan kami lakukan,” kata Rohan ketika dikonfirmasi para media, Senin (19/12/2016).
Rohan menjelaskan, mekanisme pendistribusian uang tunai secara umum, tidak terkecuali uang NKRI desain baru adalah pada saat bank melakukan pengambilan uang tunai untuk kebutuhan kas sehari-sehari.
Pengambilan uang tersebut dilakukan di Bank Indonesia (BI). “Mengenai ketersediaannya dan waktu peredarannya tentu kami menyesuaikan dengan BI,” ujar Rohan.
Uang rupiah NKRI tahun emisi 2016 sudah diedarkan dan didistribusikan di 45 kantor perwakilan BI di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam uang desain baru tersebut, terdapat gambar 12 orang pahlawan nasional, baik dalam uang kertas maupun uang logam.(Fitri/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar