KKBP Gelar Maulid Bersama


Kabarmaspul-Sebuah kerukunan keluarga dari bumi Massenrempulu kabupaten Enrekang yakni Kerukunan keluarga Bassaran Pasadanan(KKBP) memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW di sekertariatnya jalan Batua Raya Makassar.Senin,(12/12/2016).Pada kegiatan maulid ini dihadiri ratusan warga KKBP se kota Makassar.


KKBP adalah sebuah organasi paguyuban dari Bassaran Pasadanan kabupaten Enrekang,yang mana warga Bassaran dan Pasadanan berdomisil di kota Makassar.




Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW(12 Rabiul Awal 1438 H). KKBP  mengangkat tema Maulid Nabi "DENGAN HIKMAH MAULID NABI BESAR SAW.KITA TINGKATKAN SILATURAHIM".
Ketua umum KKBP Tamrin Tahir,S.sos,M.si mengungkapkan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 1438 Hijiriah ini adalah momen memperkuat silaturaim sesama warga Bassaran Pasadanan.


"Peringatan maulid Nabi Muhammad ini bukan hanya kita berkumpul untuk meneledani sifat nabi Muhammad sebagai panutan insan muslim di kegiatan maulid ini,tapi kita berharap peringatan maulid ini dapat memperkuat silaturahim sesama warga KKBP sebagai tempat menyatunya rumpun keluarga dari Bassaran Pasadanan di kota Makassar ini."Ucap Tamrin Tahir dalam sambutannya.

Dalam kegiatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1438 Hijiriah ini dirangkaikan arisan bulanan KKBP.Arisan bulanan KKBP sudah berjalan dari puluhan tahun sampai sekarang ini,demi menjaga kebersamaan,dan silaturahmi sesama warga KKBP.

Dalam hikmah maulid yang disampaikan oleh Ustaz H.Junaidi Bali mengajak jamaah maulid untuk meladani sifat Nabi Besar Muhammad SAW sebagai.Menurut ustaz Junaidi Bali Sifat Nabi Muhammad SAW adalah sifat yang paling muliah diantara manusia.

"Rasulullah Muhammad SAW telah meninggalkan ajaran agama yang tidak akan membawa kita dalam kesesatan dunia akhirat dengan cara kita wajib menjalankan ibadah yang ditinggalkannya serta menjalankan amalan lainnya yang kita akan amalkan dalam kehidupan sehari-hari kita.Karena sebaik-baiknya sifat yang kita contohi adalah sifat Rasulullah Muhammad SAW" jelas ustaz Juanidi Bali dalam ceramahnya.(Wan)






BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar