KPU Bone Habiskan Rp 74 Miliar Di Pilkada 2018

KPU Bone Habiskan Rp 74 Miliar Di Pilkada 2018

Kabarmaspul.com - Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih jauh didepan mata, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bone sudah mematangkan rencana agar pesta demokrasi yang akan digelar Juni 2018 mendatang bisa berjalan baik dan lancar.
Dihadiri oleh ketua KPUD, Aksi Hamzah serta empat pengurus komisi lainnya, Ernida Mahmud, Izharul Haq, Veronika dan Alimin Arsyad, pihak KPUD menggelar gathering dengan para awak media terkait persiapan pelaksanaan pemilukada serentak 2018, di kantor sementara KPUD, aula Islamic center Bone, Rabu (21/12/16) pagi.
Ketua KPUD Bone, Aksi Hamzah, menjelaskan saat ini ada 30 M sisa anggaran 2015 dan 2016 yang tentu saja jauh dari cukup dari besar anggaran yang akan digunakan saat pemilukada 2018 nanti. Pihak KPUD membutuhkan anggaran sekitar 74 milyar dari akumulasi anggaran honor yang menembus angka 39 milyar ditambah alat peraga kampanye senilai 8 milyar belum termasuk kertas suara, anggaran sosialisasi dan operasional lainnya.
Walaupun anggaran yang dibutuhkan untuk pemilukada nanti terbilang fantastis, namun Aksi yakin anggaran itu akan disediakan pemerintah guna kelancaran pemilihan orang nomor satu di Bumi Arung Palakka pada pemilukada nanti.
“Memang anggaran yang dibutuhkan sangat banyak tapi saya yakin akan disiapkan karena belum pernah ada pilkada gagal gara-gara anggaran” ujar Aksi sembari tertawa. (Arifin)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar