Mesir Blokir Aplikasi Android Pesan SignalI, karena Hambat Gerakan Aktivis dan Jurnalis

Mesir Blokir Aplikasi Android Pesan SignalI, karena Hambat Gerakan Aktivis dan Jurnalis

KABARMASPUL.COM, KAIRO  – Pemerintah Mesir memblokir layanan pesan Signal yang digunakan oleh banyak aktivis dan jurnalis Mesir, perusahaan yang memiliki aplikasi tersebut mengatakan, lansir World Bulletin Rabu (21/12/2016)

Sejak Sabtu, banyak pengguna aplikasi Signal di Mesir mengeluh karena tidak dapat menggunakan sistem pesan dengan tingkat kerahasiaan yang sangat tinggi tersebut.

“Kami sudah menyelidiki selama akhir pekan, dan telah menegaskan bahwa Mesir menyensor akses untuk Signal,” Open Whisper Systems menulis di akun Twitter-nya.

“Kami akan mulai menyebarkan sensor pengelakan di Signal selama beberapa pekan ke depan. Sampai saat itu, Tor atau VPN dapat digunakan untuk mengakses Signal,” tweeted pada hari Senin.

Pihak berwenang di Mesir tidak segera bersedia berkomentar.

Akses jaringan internet dan telepon seluler diblokir di negara ini selama unjuk rasa yang menggulingkan otokratis lama Presiden Husni Mubarak pada 2011.

Sejak tentara pimpinan jenderal as Sisi mengkudeta presiden Muhammad Mursi yang dipilih secara sah pada bulan Juli 2013, pihak berwenang telah menekan segala bentuk oposisi dengan tindakan keras hingga wartawan dan pembela hak asasi manusia juga ditargetkan. (ji/kabarmaspul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar