Panwas Takalar Panggil Rusdi Masse


Kabarmaspul.com-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar menjadwalkan pemanggilan terhadap Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).
Hal itu terkait dugaan pelanggaran kampanye yang dilaporan tim pemenangan Buhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim alias Nojeng, beberapa waktu lalu.
Ibrahim Salim, Ketua Panwaslu Takalar mengatakan, pemanggilan Bupati Sidrap itu dijadwalkan Kamis 29 Desember masih bersifat undangan untuk melakukan klarifikasi.
“Iya benar, bukan pemeriksaan, tapi dipanggil,” kata Ketua Panwaslu Takalar, Ibrahim Salim saat dihubungi, Kamis (29/12/2016).
Sementara itu, Sekertaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengungkapkan, pernyataan RMS saat melakukan kampanye di Takalar bukan merupakan pelanggaran kampanye.
Sahar beranggapan, banyak pelanggaran lebih fatal yang dilakukan tim pasangan petahana dibandingkan pernyataan RMS.
“Tidak ada pelanggaran Pemilu soal pernyataan RMS. Jika mau kita bandingkan dengan camat yang sms menghalangi tim Syamsari dan itu terpublik. Mana yang lebih fatal?,” tegasnya.
Diketahui, pernyataan RMS terkait dengan ajakan kepada masyarakat untuk tidak memilih calon tertentu yang menjual tanah negara. Pernyataan tersebut dilontarkan saat pengukuhan Relawan Muda Syamsari di Takalar beberapa waktu lalu. (Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar