Pelindo Perkuat Sistem Maritim


Kabarmaspul.com- PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I – IV menggelar rapat Koordinasi disalah satu hotel di Makassar, Selasa (20/12/2016).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Deputi Bidang Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementrian BUMN, Pontas Tambungan serta dirjen Perhubungan Laut, Tonny Budiono.
Pelindo sebagai BUMN di sektor maritim memiliki visi untuk menjadi pemimpin global dalam logistik maritim yang tertuang dalam Roadmap BUMN tahun 2015-2019.
Direktur Utama Pelindo IV Makassar, Doso Agung mengungkapkan, 14 kebijakan ekonomi dalam kemudahan berusaha atau berbisnis telah menaikkan rangking ekonomi Indonesia dari 106 menjadi 91. Tapi, indeks logistis turun dari rangking 43 menjadi 63.
“Kita merefleksi yang sudah dilakukan sebelumnya dan kedepan nantinya. Dalam rakor Pelindo dibahas bidang-bidang operasi apa yang menjadi kendala sehingga tidak optimal,” katanya saat meyampaikan sambutan.
Doso Agung menegaskan, Pelindo I – IV tidak dalam posisi bersaing, dengan kebersamaan sistem diyakini akan mampu memberikan konstribusi kepada negara dan bangsa.


“Perindo IV mendapat kehormatan menjadi tuan rumah pada rakor kali ini, semoga apa yang disepakati nantinya dapat diimplementasikan untuk kemajuan bangsa dan membawa manfaat kepada masyarakat,” terangnya. (Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar