Polres Pare-Pare Sukses Gagalkan Peredaran Sabu Rp 4,2 M


Kabarmaspul-Polres Parepare melalui Sat Narkoba untuk kesekian kalinya telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis shabu sebanyak 3 Kg melalui Pelabuhan Nusantara, Kamis, (1/12/2016).
Narkoba jenis shabu yang digagalkan oleh Polres Parepare tersebut, diperkirakan seharga Rp.4,2 Miliar dari salah satu penumpang berinisial UN alias LG (36) bekerja sebagai karyawan swasta asal Kabupaten Pinrang.
Kronologis penangkapan, ketika personil Polsek KPN bersama Personil gabungan dari Polres Parepare melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para penumpang, UN alias LG kepadatan membawa 3 bungkus besar dengan berat sekitar 3 Kg berbentuk kristal bening yang diduga barang tersebut adalah narkotika jenis shabu yang disembunyikan dalam tas punggung (ransel) warna hitam milik penumpang UN alias LG yang dibawanya melalui jalur laut dari Tarakan Kalimantan Utara.
Melalui Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi menerangkan, jika tersangka mengaku barang tersebut adalah milik dari pria berinisial AI dari Tarakan yang di titipkan melalui tersangka untuk diserahkan kepada seseorang berinisial HI di Kabupaten Pinrang atas pesanan dari AI.
Kata UN alias LG, AI memasukkan barang tersebut kedalam lapisan gabus sebuah tas punggung (ransel) berwarna hitam untuk tujuan ke Kabupaten Pinrang yang jika berhasil membawa barang haram tersebut UN alias LG dijanjikan upah sebanyak Rp.20 Juta oleh AI jika tersangka berhasil memberikan barang tersebut ke tangan pria berinisial HI.
Selanjutnya, personil dari Polres Parepare dan tim gabungan UN alias LG membawa serta mengamankan tersangka berikut menyita barang bukti berupa 3 bungkus narkotika jenis shabu sebanyak 3 kilogram dan 1 buah handphone untuk proses pengembangan lebih blanjut.
Setelah berhasil menggagalkan serta meringkus tersangka pembawa barang haram tersebut, pihak Polres Parepare melakukan release kasus narkoba 3 Kg di Balai Wartawan pada pukul 09.00 Wita bersama rekan media yang di pimpin langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi dan Wakapolres Parepare, KOMPOL Syawal Yusuf didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Parepare, AKP Doni Dunggio, Kapolsek KPN Syarifuddin Limpo, Kabag Ops Polres Parepare, Kompol Sudarno dan bebereapa perwira dari reskrim.(Ari/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar