PSM Bakal Ganti Logo Di Tahun 2017

PSM Bakal Ganti Logo Di Tahun 2017

Kabarmaspul - Manajemen PSM Makassar berencana meluncurkan logo baru klub pada Januari 2017. Hal ini diungkapkan Munafri Arifuddin, CEO PSM usai melakukan pertemuan dengan suporter untuk membahas logo baru Juku Eja di Sekretariat PSM, Jumat (23/12/2016) malam.
Menurut Munafri, alasan utama penggantian logo merupakan bagian dari langkah manajemen untuk menjadikan PSM seperti perusahan yang berorientasi profit.
“Logo PSM saat ini hampir sama dengan logo Pemkot Makassar. Di era profesional seperti sekarang, kami ingin melepas PSM dari stigma era Perserikatan,” ujar Munafri.
Munafri menambahkan, PSM yang sebagian besar sahamnya dimiliki oleh Bosowa Sport, ingin memilii logo sendiri yang nantinya akan didaftar secara resmi untuk mendapatkan hak paten.
Bila sudah dipatenkan, lanjut Munafri, logo baru Tim Juku Eja sudah memiliki landasan yuridis sehingga memberi dampak positif pada nilai komersil dan bisnis klub.
“Hal ini sudah sejalan dengan keinginan manajemen yang akan menggalakkan pendapatan di sektor merchandise pada kompetisi resmi tahun depan,” jelas Munafri yang juga salah satu petinggi Bosowa Corporation ini.
Rencana Pergantian logo PSM ini sebenarnya sudah berembus sejak lama. Dan makin kencang setelah Bosowa Sport mengambil alih saham mayoritas klub pada akhir 2014.
Sebagai langkah awal, manajemen menggaet suporter untuk melakukan pembahasan logo. Setelah itu, mereka akan melibatkan sejumlah pihak seperti mantan pemain dan akademisi.
“Kami tegaskan logo baru PSM Makassar nanti tetap mewakili karakter orang Bugis-Makassar. Kami sengaja mengajak sejumlah pihak agar kebersamaan yang sudah tercipta tetap terjaga,” tutup Munafri.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar