Putri Bahrum Daido Jajaki Pendidikan Di Korsel


Kabarmaspul- Ini patut dibanggakan, satu lagi Wija to Luwu yakni, Putri dari Anggota DPR RI asal Sulsel, Bahrum Daido berkesempatan menempuh pendidikan di Korea Selatan mewakili Indonesia.
Rizkiah wardhani (22), satu dari lima mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Negeri Ginseng. Rizkia mendapat kesempatan untuk menempuh pendidikan di Kyung Hee University, Korea Selatan.

Rizkia yang saat ini juga menempuh pendidikan di Bina Nusantara Kemaggisan, Jakarta, Semester IV jurusan Multi National Coorporation (MNC). Nantinya di Korsel, akan memantapkan jurusan yang diambilnya di Binus.

“Iya kak, ini semacam short course kayak jurusan HI-lah. Ini lagi urus visa untuk kesana (Korsel,red). Rencananya akhir bulan ini kesana. Dan disana juga selama sebulan lebih,” kata Rizkia kepada kabarmaspul,com

Sebagai persiapan untuk mendalami ilmu disana, Rizkia bercerita tidak punya persiapan yang matang. “Tidak ada persiapan apa-apa kak, hanya memperdalam bahasa inggris saja. Kalau bahasa korea saja tidak bisa,” ujarnya.

Sejalan dengan jurusan yang ditekuninya saat ini di Binus, Rizkia ingin memperdalam soal ilmu hubungan internasional khususnya terkait MNC. 

“Kalau saat ini mungkin kita beranggapan kalau itu hanya hubungan sebatas politik, tetapi ternyata tidak, MNC ini bisa mencakup kerjasama antar negara dan bahkan bisa mempengaruhi suatau negara,” jelas putri anggota komisi V DPR RI ini.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar