Rizieq Shihab Kembali Dilaporkan Penistaan Agama

Rizieq Shihab

Kabarmaspul.cim- Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab secara beruntun dilaporkan ke polisi terkait dengan ceramahnya yang dianggap menghina agama Kristen. Rizieq dilaporkan oleh Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama di Polda Metro Jaya pada Jumat sore, 30 Desember 2016.
“Ceramah dia pada 25 Desember 2016 di Pondok Kelapa itu menghina agama lain,” ujar Slamet Abidin selaku pelapor saat ditemui di Mapolda Metro Jaya. “Rizieq bilang bahwa Yesus itu beranak dan bidannya siapa, itu salah satu olok-olok dan menistakan agama lain.”
Menurut dia, Rizieq telah terbukti menyebarkan kebencian agama lain. Termasuk menganggap telah memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Saudara Rizieq betul-betul telah mengobok-obok dan mengolok-olok suatu keyakiinan agama lain,” ucapnya menambahkan.
Sebagai umat Muslim, ia mengaku menyesalkan isi ceramah Rizieq tersebut. Ceramah itu dianggap mengandung isu SARA dan mengancam kerukunan antar umat beragama. Mereka juga menyerahkan sejumlah barang bukti di antaranya video dari YouTube dan sebuah flashdisk.
Mereka juga melaporkan akun Twitter @sayareya karena dianggap menyebarkan ujaran kebencian dengan mengunggah penggalan video Rizieq Shihab. Rizieq dilaporkan dengan Pasal 156 dan 156 huruf a KUHP. Sedangkan akun Twitter @sayareya dijerat dengan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
Sebelumnya, kelompok Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) juga melaporkan Rizieq terkait kasus yang sama. Rizieq diduga menistakan agama saat memberi ceramah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Rizieq mengatakan bahwa Tuhan tak beranak dan diperanak. “Kalau Tuhan beranak, bidannya siapa,” kata Rizieq dalam sebuah ceramah tersebut.
Kepolisian juga siap mengusut kasus dugaan penistaan agama tersebut. Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal M. Iriawan juga tak segan untuk memeriksa Rizieq. Namun pihaknya belum membeberkan kapan akan memanggil orang nomor satu di organisasi FPI tersebut.(Syaiful/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar