Ronaldo Pernah Ditawar Rp 4,1 Triliun Dari Klub China

Cristiano Ronaldo

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, pernah ditawar hingga 300 juta euro (Rp 4,1 triliun) oleh sebuah klub China. Hal itu diungkapkan oleh sang agen.
Selain berpeluang menjadi pemain termahal dunia lagi, Ronaldo juga bisa saja menerima gaji mencapai 100 juta euro (Rp 1,4 triliun) dalam setiap musimnya.
Meski demikian, jumlah uang bukan menjadi patokan bagi pemain Ronaldo. Menurut agennya, Jorge Mendes, pemain 31 tahun itu tidak tertarik dengan tawaran masif dari Negeri Tirai Bambu.
“China pernah menawarkan 300 juta euro kepada Real Madrid, serta gaji hingga 100 juta euro per tahunnya kepada dia (Ronaldo),” ujar Mendes kepada Sky Italia, Kamis (29/12/2016).
“Namun, uang bukanlah segalanya. Bagaimanapun juga, Real Madrid adalah klub untuk hidupnya,” kata Mendes melanjutkan.
Ronaldo memang berkomitmen untuk setia di Stadion Santiago Bernabeu. Terbukti, peraih penghargaan Ballon d’Or 2016 itu menyepakati kontrak anyar yang membuatnya terikat hingga 2021.
Sejak berseragam Real Madrid pada 2009, Ronaldo tercatat telah memenangi 10 gelar, di antaranya satu La Liga, dua Copa del Rey, dua Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub.
Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola China memang sedang bergeliat. Sebagian dari klub-klub mereka rela menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain-pemain kelas dunia.
Perkembangan terbaru menyebutkan bahwa Shanghai Shenhua telah menuntaskan proses perekrutan Carlos Tevez. Transfer ini diyakini bisa membuat Tevez menjadi pesepak bola dengan bayaran termahal dunia.
Sementara itu, Shanghai SIPG baru saja memboyong gelandang Chelsea asal Brasil, Oscar, dengan biaya transfer 60 juta poundsterling (Rp 852,8 miliar).
Beberapa nama tenar lain yang sudah lebih dulu mencicipi atmosfer Liga Super China adalah Hulk (eks Zenit St Petersburg), Jackson Martinez (eks Atletico Madrid), dan Alex Teixeira (Shakhtar Donetsk).

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar