Sambut Hari Ibu,Ini Pesan H.Ciceng

Sambut Hari Ibu,Ini Pesan H.Ciceng

Kabarmaspul.com - Anggota DPRD Kabupaten Enrekang, dari Fraksi Nasdem,H.Arsyad Gawi,SH (H.Ciceng) menyampaikan peran ibu sangat penting dalam upaya mensejahterakan masyarakat.
Hal ini disampaikan H.Ciceng untuk memperingati Hari Ibu yang akan diperngati besok, Kamis (22/12/2016). Kata dia, Hari Ibu itu harus dimaknai oleh para ibu sebagai momentum untuk berperan dalam pembangunan.
“Semoga peringatan hari ibu dapat mendorong kaum perempuan untuk dapat lebih berkarya lagi bagi keluarga bangsa dan negara serta mampu berperan dalam membangun daerah,” sebut H.Ciceng.
H.Ciceng mengatakan, peringatan Hari Ibu pada dasarnya memiliki pesan bahwa peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara menuju pembangunan nasional sangatlah besar.
“Kesetaraan tersebut harus tercermin dalam berpartisipasinya mengisi pembangunan di berbagai bidang, kaum perempuan harus ikut terlibat berperan secara nyata dalam sebuah proses pembangunan,” kata anggota DPRD Enrekang,dua priode ini.
Menurut H.Ciceng, banyak potensi, bakat, kemampuan, keterampilan, semangat dan idealisme dari kaum perempuan yang hendaknya diarahkan untuk mencapai kemajuan bangsa.
Hal ini telah dibuktikan bagaimana peran perempuan dalam berjuang merebut kemerdekaan. “Peringatan Hari Ibu merupakan kegiatan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan,” katanya.
Menurut H.Ciceng, peran ibu dewasa ini sangat meningkat. Begitu juga dengan tantangan dalam mempertahankan nilai-nilai kebaikan.
“Dalam perkembangannya peran seorang ibu saat ini nampaknya sudah jauh lebih meningkat, dan semakin membaik walaupun tantangannya juga semakin berat. Tapi saya yakin, nilai-nilai kebaikan yang sudah tertanam bisa dipertahankan, sekaligus bisa mengatasi berbagai tantangan yang muncul kedepannya,” terang H.Ciceng.
“Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk merenungkan tentang apa yang sudah dikerjakan dan apa yang belum tercapai oleh kaum perempuan Indonesia, untuk kepentingan kaum perempuan Indonesia khususnya bangsa Indonesia pada umumnya,” tutup H.Ciceng.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar