ARA Dampingi Walikota Resmikan BULO Dan Tanam Bibit Cabe

ARA Bersama Walikota Makassar

Kabarmaspul.com- Walikota Makassar, Danny Pomanto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail didampingi Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, Anggota Komisi A, Abdi Asmara dan Anggota Komisi B, Fatma Wahyudin pagi ini, Minggu, 29/01/17 meresmikan Program Badan Usaha Lorong yang dipusatkan pada Kompleks Griya Prima Tonasa Kecamatan Biringkanaya, Makassar.
Peresmian yang ditandai dengan penekanan tombol yang dilakukan oleh, Walikota Makassar, Wakil ketua DPRD Makassar, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ketua Tim Penggerak PKK Makassar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia beserta Forkompinda Kota Makassar, disaksikan oleh Anggota DPRD Makassar, Abdi Asmara dan Fatma Wahyuddin.
Dalam kegiatan ini dilakukan pula penanaman bibit cabai secara simbolis yang dilakukan oleh Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, Dandim 1408/BS, Otto sollu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sul-sel, Wiwiek Sisto Widayat.
Meski diguyur hujan Ribuan staf Pemerintah Kota Makassar yang berbaur dengan warga juga melakukan Penanaman bibit cabai sejumlah 10.600 pohon serentak dilokasi yang sama, beberapa waktu yang lalu, Bank Indonesia memberikan penilaian positif terhadap program ekonomi Pemkot Makassar bernama Badan Usaha Lorong (BULo).
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, pihaknya pun mendukung program yang sedang diimplementasikan Pemkot Makassar tersebut.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali yang kerap disapa “ARA” mengatakan, konsep pengembangan ekonomi kerakyatan yang direncanakan Pemkot Makassar melalui Bulo diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam skala besar dengan konsep yang jelas.
“Karena yang dibutuhkan tidak hanya penguatan modal, tetapi juga tata manajemen yang baik. Secara perlahan ini terus dibenahi di Kota Makassar dengan dukungan Pemerintah Daerah.”
Hadir dalam Peresmian BULo dan Penanaman 10.600 tanaman Bibit cabai ini, Ketua Komisi C DPRD Makassar, H. Syarifuddin Badollahi, Jajaran Pejabat Eselon Pemerintah Kota Makassar, Ribuan staf Pemerintah Kota serta puluhan Organisasi Kemasyarakatan.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar