ATONG : Pendidikan Adalah Penentu Adab Dan Kesejahteraan


Kabarmaasp.com- Bakal calon bupati A.Nurhatman Nurdin Karumpa(ATONG)  menegaskan untuk memajukan suatu daerah pendidikannya harus maju.
“Pendidikan penentu adab dan kesejahteraan, untuk itu pendidikan yang harus diutamakan dalam membangun daerah,” tegas ATONG kepada kabarmaspul.com melalui via terlpon genggamnya, Jumat (20/1/2017).
Tokoh berlatar belakang pengusaha ini menegaskan bahwa kabupaten Enrekang harus dikembalikan menjadi kabupaten yang beradab dan berakhlaq. Untuk mencapai visi tersebut, manusia di dalamnya haruslah berakhlaq. Karena itu, ia menekankan bahwa pendidikan menjadi prioritas utama dari gambaran besar yang harus dibangun adalah pendidikan.
Selain meningkatkan mutu dan kualitas sekolah-sekolah di kabupaten Enrekang, harus mengembalikan suasana belajar yang sarat dengan suasana agama di sekolah. “Pondasinya dibereskan melalui 3 hal: Aqidahnya diperkuat. Pahami syariah dan fikih. Akhlaqnya diperkuat,” ucap ATONG sapaan akrab Andi Nurhatman Nurdin Karumpa.

Dirinya menyatakan pula bahwa pendidikan adalah penentu kesejahteraan.
“Kenapa kemajuan kabupaten Enrekang lambat? karena kurangnya perhatian pemerintah kepada pendidikan mulai dari sekolah dasar,hingga ke tingkat menenga keatas,"ucapnya
“Kami tidak ingin sebagian warga Massenrempulu maju, sebagian lagi tertinggal. Tidak ada ibu yang ingin pendidikan anaknya rendah, bahkan anaknya tidak sejahtera. Karena itu, ubah kabupaten Enrekang lewat pendidikan,” tegas ATONG.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar