Cara Efektif Perluas Jaringan Kerja

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Memiliki jaringan kerja yang luas, kini menjadi salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pekerja di dunia karier.
Tentu Anda ingin berhubungan dengan orang-orang yang kompeten, yang bisa membantu perkembangan karier Anda dan menguntungkan.
Lalu, bagaimana cara membina hubungan kerja yang baik, mudah, dan efektif?
1. Mulai dengan Sederhana
Jika Anda ingin membangun jaringan kerja, coba ajak orang itu untuk bertatap muka, sambil minum kopi misalnya. Perhatikan bahasa tubuh agar memberikan kesan yang baik. Jika menghubunginya melalui email, cukup perkenalan singkat dan sopan. Tulis dua kalimat tentang siapa Anda dan mengapa Anda berharap untuk bertemu. Kemudian tawarkan beberapa tanggal untuk bertemu dan lokasi untuk pertemuan yang mudah dijangkau.
2. Lakukan Persiapan
Entah itu membaca profil LinkedIn atau memeriksa akun media sosial kontak jaringan Anda. Melakukan penelitian sebelum bertemu bisa membangun rasa percaya diri Anda dan membuat orang yakin Anda serius dalam hal ini.
3. Membangun Kepercayaan
Meskipun tujuan utama Anda membangun jaringan kerja adalah untuk pekerjaan dan karier, namun sebaiknya jangan terlalu terang-terangan dan to the point. Ambil waktu, belajar, dan mau mendengar. Tunjukkan niat dan minat yang tulus, karena itu bisa mengubah hubungan yang tadinya hanya sebatas pekerjaan menjadi persahabatan.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar