Cara Modal Usaha Kini Mudah Dan Praktis

Modal Usaha

Kabarmaspul.com- Mencari modal adalah “PR” atau pekerjaan rumah yang wajib dilakukan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebelum merintis bisnisnya. Banyak orang menganggap mencari modal butuh usaha keras.
Setiap pelaku usaha bisa memperoleh modal dengan mengajukan kredit ke bank. Namun mereka perlu bekerja ekstra, misalnya saja bolak-balik ke kantor cabang dengan membawa dokumen lengkap.
Untungnya, kemajuan teknologi mampu memangkas langkah yang berbelit-belit terkait hal pengajuan kredit. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) misalnya, telah memanfaatkan teknologi digital untuk melayani masyarakat yang ingin mengajukan kredit usaha.
Layanan pembiayaan tersebut bernama BNI Kredit Digital. Dengan layanan ini, masyarakat, khususnya para pelaku usaha, dapat mengajukan kredit modal usaha secara online melalui formulir elektronik yang tersedia.
Layanan yang termasuk dalam produk BNI Kredit Digital, antara lain Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit BNI Wirausaha, dan BNI Fleksi. Ketiganya tak hanya menguntungkan dalam hal waktu dan tenaga, tetapi juga dari segi nominal pinjaman, mudahnya persyaratan, dan suku bunga rendah.
Layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI misalnya, dapat memberi pinjaman hingga Rp 25 juta untuk modal kerja usaha maupun investasi. Proses pinjaman pun dapat dilakukan secara cepat.
Pinjaman ini bisa dicicil hingga 60 bulan dengan suku bunga rendah, yakni 9 persen efektif per tahun. Pinjaman ini juga tidak mewajibkan jaminan tambahan.
Sementara layanan Kredit BNI Wirausaha mampu memberi kemudahan berupa proses pinjaman cepat, dengan nominal pinjaman hingga Rp 1 miliar. Pinjaman tersebut dapat digunakan sebagai modal usaha dan investasi.
Pinjaman modal usaha bisa dicicil hingga 60 bulan, sedangkan pinjaman investasi bisa dicicil hingga 120 bulan dengan suku bunga rendah 9,95 persen efektif per tahun.
Terakhir, pada layanan BNI Fleksi Kredit Tanpa Agunan (KTA), BNI memberi pinjaman untuk pegawai aktif yang mempunyai penghasilan tetap (fixed income), untuk keperluan konsumtif. Sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh dari layanan BNI Fleksi di antaranya proses pinjaman yang cepat dengan suku bunga ringan mulai dari 0,70 persen flat per bulan. Jangka waktunya hingga 15 tahun, dengan plafon kredit sampai dengan Rp 500 juta. Pengajuan BNI Fleksi dapat dilakukan di kantor cabang BNI sesuai domisili kerja.
Pendaftaran atau pengajuan BNI Kredit Digital dapat diakses melalui situs ini. Pada situs tersebut, Anda tinggal memilih jenis layanan yang dituju, klik ‘Daftar’, mengisi formulir, lalu mengunggah berkas-berkas yang diperlukan. Berkas-berkas tersebut bisa dipindai atau difoto sebelumnya.
Setelah pengajuan kredit diterima, BNI akan menghubungi dan menjadwalkan kunjungan ke nasabah. Nasabah tinggal menyiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan.
Pengajuan kredit secara online ini diharapkan akan mempermudah pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia, bahkan sampai ke pelosok. Hanya butuh komputer, laptop, atau smartphone yang terkoneksi jaringan internet, siapapun bisa mengakses dan mengajukan kredit untuk modal usaha ke BNI.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar