Dosen Muda Ini Terbitkan Buku Tentang Perempuan

Sopian Tamrin

Kabarmaspul.com-Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Sopian Tamrin dalam waktu dekat akan menerbitakan buku perdananya.
Buku yang diberi judul “Komodifikasi tubuh perempuan” ini rencanya akan diluncurkan pada pertengahan Januari ini.
Menurut Sopian, perempuan dalam marketing pasar modern merupakan tema penting dalam kajian sosiologi kontemporer
“Pertemuan tema perempuan dengan sistem ekonomi menjadi fenomena yang seksi di abad ini. Hampir semua produk menggunakan perempuan sebagai alat bantu untuk memuluskan ambisi perusahaan adalah kenyataan yang tidak bisa dihindarkan,” jelasnya kepada kabarmaspul.com, Senin (2/1/2017)
img_1817

























Lebih lanjut, ungkap Sopian, ketatnya persaingan marketing produk di era modern membuka ruang publik bagi perempuan untuk turut andil.
“Perempuan saat ini tidak lagi terkukung dalam wilayah domestik karena begitu banyak ruang partisipasi baginya,” ucapnya
Hanya saja, jelas sopian, ternyata kondisi ini juga tidak serta merta membawa perempuan dalam derajat yang sama dengan laki-laki dalam relasi ekonomi.
“Kehadiran perempuan dalam sistem ekonomi modern hanyalah keberlanjutan sistem perbudakan perempuan dalam balutan ekonomi politik kapitalis,” teranganya
Sopian menambahkan, Sistem ekonomi modern tidak hadir sebagai bentuk keprihatian terhadap perempuan namun sekadar mengkomodifikasi perempuan karena citra tubuhnya yang bisa mempengaruhi konsumen memilih produk.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar