Hasil Survei Indonesia Urutan Ke 10 Negara Paling Masa Bodoh

 Hasil Survei Indonesia Urutan Ke 10 Negara Paling Masa Bodoh
                                                     
Kabarmaspul.com- Sebuah survei yang dilakukan oleh Ipsos MORI mengenai indeks ketidakpedulian atau masa bodohnya warga masyarakat terhadap negaranya diadakan antara September-November 2016. Hasil survei menyebutkan Indonesia di urutan ke-10 sebagai negara paling masa bodoh.
Lembaga ini mewawancari 27.250 orang berusia 16-64 tahun dari 40 negara. Masing-masing negara diwakili oleh 500-1.000 orang.
Untuk mendapatkan kesimpulan, Ipsos MORI mengajukan pertanyaan kepada sejumlah peserta yang disurvei antara lain mengenai kondisi masyarakat, termasuk soal kependudukan, biaya kesehatan, kepemilikan rumah dan proporsi umat muslim di negara mereka.
Dari hasil survei tersebut menghasilkan indeks yang diberi nama Index of Ignorance.
Amerika Serikat, negara terkaya di dunia, termasuk bangsa paling tidak mau tahu terhadap negaranya. Anehnya meskipun tergolong negeri maju, posisi AS di bawah negara-negara dunia ketiga.
Indonesia menempati urutan ke-10 sebagai negara masa bodoh terhadap kondisi bangsanya. Sedangkan posisi pertama dipegang oleh India, disusul Cina, Taiwan, Afrika Selatan, AS, Brasil, Thailand, Singapura, Turki, dan Indonesia.(*)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar