HIKMA SulSel Mendoakan Danny Pomanto Pimpin Makassar Dua Priode

Danny Pomanto Bersama Disambut Warga HIKMA SulSel

Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Hikma (Himpunan Keluarga Massenrengpulu) Sulsel (Sulawesi Selatan) di DP Hall, Jumat, 13 Januari 2017.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri Ketua DPW Hikma Sulsel Andi Anshar, dan sejumlah pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Makassar asal Enrekang, diantaranya Kepala DKP3 (Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Peternakan) Makassar Abd Rahman Bando, Kepala DKP (Dinas Ketahanan Pangan) Makassar Sri Sulsilawati, dan Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Makassar dr Hadijah Iriani.

Lantunan shalawat badar dari seribuan warga Hikma Sulsel yang memadati DP Hall mengawali peringatan maulid malam itu. Di hadapan warga Hikma Sulsel, Wali Kota Danny mengingatkan untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.
“Esensi peringatan maulid terletak pada keteladanan Rasulullah SAW,” kata Wali Kota Danny. Jika setiap muslim dan muslimah mampu meneladani akhlak Rasulullah SAW maka masyarakat madani dapat terwujud.
Danny yang juga ayah dari tiga orang puteri itu mengingatkan orang tua yang hadir pada peringatan maulid untuk memelihara keluarganya. Tanggung jawab terbesar sebagai orang tua, kata Danny adalah menyiapkan generasi yang berakhlakul karimah.
Ia mengingatkan ancaman bahaya narkoba yang mengintai anak – anak dan generasi muda. Ditemukannya narkoba jenis baru bernama Tembakau Gorilla sepatutnya meningkatkan kewaspadaan orang tua dalam mengontrol anak – anak mereka.
Tembakau Gorilla saat masuk ke tubuh manusia dapat membuat pemakainya membenturkan kepalanya ke tembok (dinding) hingga tewas. Narkoba jenis ini, lanjut Danny ditemukan penggunaannya pada pilot pesawat Citilink yang kasusnya sempat menghebohkan jagad pemberitaan tanah air.
DPW Hikma Sulsel dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam mengamalkan nilai Tobana. Oleh masyarakat Massenrengpulu nilai Tobana bermakna tolong – menolong dan nasehat – menasehati.
Ketua DPW Hikma Sulsel Andi Anshar menuturkan Rasulullah SAW semasa hidupnya banyak memberikan teladan dalam hal tolong – menolong dan nasehat – menasehati. “Islam mengajarkan kita tolong – menolong dan nasehat – menasehati dalam kebaikan,” ungkap Andi Anshar.
Hikmah maulid disampaikan oleh Ustad Arifuddin Lewa. Di penghujung maulid, ustad yang akrab disapa Ustad Harley itu mengajak jamaah peringatan maulid untuk melantunkan kalimat Talbiyah dan mendoakan Wali Kota Danny dapat memimpin Makassar untuk periode kedua.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar