Inilah Hasil Try Out SBMPTN 2017, oleh HPMM Kom.Unhas

Hasil Try Out SBMPTN 2017, oleh HPMM Kom.Unhas

KABARMASPUL.COM - Try out SBMPTN 2017 adalah kegiatan ini diadakan oleh HPMM KOMISARIAT UNHAS dengan melibatkan siswa kelas XII atau kelas 3 SMA/MA dan sederajat se-kabupaten Enrekang. Kegiatan ini bertemakan “Efektifitas Pendidikan di Bumi Massenrempulu sebagai Langkah Menuju Perguruan Tinggi Negeri”.

“Kegiatan ini berguna sebagai bekal untuk menghadapi tes masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sekaligus memberikan motivasi kepada pelajar agar memiliki keinginan untuk tetap melanjutkan pendidikan. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.100 siswa dari 33 SMA/MA Se-derajat di Kabupaten Enrekang. Kegiatan ini dilakukan mulai dari sosialisasi kampus UNHAS, organisasi HPMM, Try Out SBMPTN dan pembahasan soal Try Out,” tutur Hasan selaku Ketua panitia.

Adapun nama-nama peserta yang mendapat juara 1 pada Try Out SBMPTN 2017, antara lain:

Wilayah Enrekang Kota

Untuk Jurusan IPA yakni Rizka Alifya Rahman dari SMAN 1 Enrekang.
Untuk Jurusan IPS yakni Idrian Wahid dari PPM Rahmatul Asri.

Wilayah Enrekang Duri,

Untuk Jurusan IPA yakni Lismawarni dari MAN 1 Baraka.
Untuk Jurusan IPS yakni Yunianti Sakka dari SMAN 1 Baraka.

Sofyan selaku Ketua Umum HPMM KOM.UNHAS menambahkan, “Dengan kegiatan ini kami bisa membantu adik-adik kami di daerah yang sedang berjuang dan belajar untuk menghadapi tes masuk Perguruan Tinggi Negeri nantinya. Adapun peserta yang belum mendapatkan juara, jangan berkecil hati tapi evaluasi diri adik-adik dan belajarlah lebih giat dari sebelumnya”.

Kegiatan yang berakhir pada hari minggu, 22 Januari 2017 ini, ditutup dengan pengumuman juara oleh steering  committe.

Citizen : Djamal Editor : Kabarmaspul

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar