Jelang ISL 2017, PSM Makassar Masih Incar 4 Pemain Lokal

Skuad PSM

Kabarmaspul.com- PSM Makassar masih membutuhkan empat pemain lokal untuk menghadapai kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) yang akan dimulai pada Maret 2017. Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan pemain itu terutama dibutuhkan untuk menguatkan berbagai lini Juku Eja, terutama untuk posisi bek kiri, sayap, dan gelandang.
“Kita masih mencari alternatif, siapa pemain yang bisa dihubungi untuk gabung bersama tim,” kata Munafri, Rabu, 18 Januari 2017.
Menurut Munafri, pemain belakang memang susah dicari saat ini, apalagi setelah sejumlah nama yang diincar PSM berlabel timnas Indonesia kontraknya masih berjalan dengan klub bersangkutan.
“Ya apa boleh buat karena yang diincar masih dikontrak klubnya. Belum ada calon siapa yang akan gabung, masih dalam proses pencarian,” tutur dia.
Ia mengaku saat ini tim yang harus dibenahi yakni lini belakang, karena tengah dan depan dianggap sudah bagus. Ditanya terkait peluang merekrut pemain asia, Munafri mengatakan untuk kuota tersebut menjadi alternatif terakhir tim pelatih.
Sementara Pelatih Juku Eja, Robert Rene Alberts, pemilihan pemain lokal itu masih dibicarakan bersama manajemen. Robert sendiri sangat membutuhkan bisa membantu lini belakang.
“Kalau berkaca pada turnamen TSC lalu, dari segi pertahanan harus ditingkatkan dan ini yang sedang kita lakukan,” kata Robert.
Pria asal Belanda ini belum bisa menyebut nama pemain incarannya. “Kalau mau tahu jelas, silahkan komunikasi dengan manajemen agar lebih jelas,” ucap mantan pelatih Sarawak FC ini.
Untuk pemain asia, kata dia, PSM belum ingin tambahan. Sebab, tim masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mencari pemain yang lebih berkualitas. “Kita punya waktu cukup panjang, jadi kita tidak butuh rekrut pemain asia dulu,” tambahnya.
Ia menuturkan bahwa pihaknya memang membutuhkan pemain belakang dan akan terus melakukan perburuan. Alasannya, skuat Juku Eja memasang target juara di kompetisi LSI. “Kita memburu juara, jadi pertahanan harus ditingkatkan, kalau penyerang sudah bagus,” tutup Robert.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar