Kuota Haji SulSel Tahun 2017 Bertambah

Jamaah Haji

Kabarmaspul.com- Calon jamaah Haji Sulsel tahun 2017 mendapat penambahan kuota haji sebesar 1.444 dari 5.777 calon jamaah pada tahun 2016 menjadi 7.221 pada 2017.
Hal itu disambut baik Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. Menurutnya, beberapa daerah di Sulsel harus menunggu waktu cukup lama untuk berangkat ke tanah suci, diantaranya Kabupaten Sidrap harus menunggu hingga 39 tahun, Kabupaten Pinrang 36 tahun dan Kabupaten Wajo 30 tahun.
“Secara keseluruhan, tiga kabupaten ini paling tinggi daftar tunggunya di Indonsesia. Kita Bersyukur pemerintah Saudi Arabia menambah kuota haji Indonesia,”beber Syaharuddin Alrif, Senin (16/1/2017).
Dengan ini, ungkap Syahar sapaan Syaharuddin Alrif, sebagai perwakilan rakyat Sulawesi selatan akan mengundang Kementrian Agama (Kemenag) Sulsel melakukan rapat.
“Tentu kita akan melakukan rapat dan meminta Kemenag Sulsel agar mengutamakan daerah yang memiliki daftar tunggu paling banyak,”kata Syaharuddin Alrif
Sekertaris NasDem Sulsel ini berharap, tambahan kuota tersebut dibagi secara profesional dengan mengutamakan masyarakat yang lebih dahulu mendaftar.
“Pemerintah harus melihat daerah kuotanya yang tidak dipakai dengan cara membagi secara profesioanal,” jelas Syaharuddin Alrif.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar