Lahan Parkir PK5 Di Uji Kelayakannya Oleh Walikota

Walikota Makassar Di Lokasi Parkir PK5

Kabarmaspul.com- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan uji kelayakan tempat parkir di kawasan Pusat PK5 Karebosi, (23/1).
Terdapat 270 unit PK5 atau yang di kenal ‘kaki limata’ ini berjejer di sisi selatan lapangan Karebosi.
Kaki limata’ di pasang dengan posisi saling membelakangi dengan memperhitungkan ruang parkir, pejalan kaki, serta meja-kursi tempat pengunjung menikmati kuliner yang dijajakan.
Menurut Danny sapaan akrab wali kota, posisi parkir, meja-kursi pengunjung dan kaki limata harus diperhitungkan jaraknya secara detil sehingga semua merasa nyaman dan tidak saling menggangu satu sama lain.
“Kita ukur dan perhitungkan berapa space (ruang) untuk kaki limata’, berapa jarak parkir ideal serta kelonggaran pengunjung yang berjalan kaki di sekitarnya,” jelasnya.
Terlihat Danny memerintahkan mengukur lebar tempat itu dan langsung menggeser posisi kaki limata. Ia juga langsung menguji tiga mobil untuk dilihat apakah dengan posisi tersebut ruang parkir sudah ideal.
Selain Danny, turut pula hadir Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Iryanto Ahmad. Iryanto mendampingi Danny melakukan pengujian kelayakan parkir terutama jalur keluar masuk dengan melihat hambatan yang ditimbulkannya.
“Sudah ideal, keluar masuk kendaraan pun terlihat sangat longgar bahkan kita lihat tadi tiga mobil secara bersamaan diparkir agak mepet masih plong keluar masuk,” ucapnya.
Iryanto memperkirakan lokasi parkir di tempat itu berkapasitas 100 mobil. Meski demikian pihaknya juga akan mengupayakan katung-kantung parkir alternatif jika sewaktu-waktu terjadi pembludakan pengunjung.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar