Lawan MB Di Pilkada Enrekang Harus Punya Sumber Daya Yang Mapan

Suwadi Idris Amir

Kabarmaspul.com- Pemilihan bupati Enrekang yang bakal digelar pada tahun 2018 mendatang,kini mulai panas di perbincangkan di sejumlah kalangan.Sejumlah nama bakal memperebukan kursi bupati Enrekang seperti, H.M.Amiruddin,A.Maman Karumpa,Saleh Rahim,Masrur Latanro,Ian Latanro,Dan Mule.

Demikian diungkapkan  direktur eksekutif PT Indeks Politica Indonesia,Suwadi Idris Amir.Saat ngopi bersama kabarmaspul.com, di warkop Olala,Jl.Bulevard Makassar, kamis(19/1/2017).

Menurut Suwadi Idris Amir, dipilkada lalu H.Muslimin Bando terpilih menjadi bupati karena masyarakat Enrekang merasa kasihan karena sudah beberapa kali mencalonkan diri sebagai kandidad bupati,dan bahkan sempat melawan incambem Latinro Latunrung pada sepuluh tahun lalu.

" Di pilkada Enrekang yang lalu,Muslimin Bando terpilih karena masyarakat merasa kasihan melihat dirinya sudah beberapa mencalon diri. Dan pada saat pilkada lalu masyarakat melihat jika hanya Muslimin Bando figur yang berpotensi menjadi bupati Enrekang,dengan program politiknya yang membuat masyarakat Enrekang untuk mimilihnya.Pada saat Muslimin Bando terpelih, progran itu hanya menjadi harapan yang tak pasti buat masyarakat, karena Muslimin Bando tidak bisa mengimbangi dirinya  dalam membangun kabupaten Enrekang di masa dia menjabat, " ujarnya.

Suwadi Idris Amir menambahkan sosok wakil Muslimin yakni H.M.Amiruddin selama mendampingi Muslimin Bando,tidak bisa berbuat apa-apa.Di masa kemimpinan Muslimin Bando-Amiruddin(MBA) tidak bisa melahirkan terobosan yang dapat memajukan kabupaten Enrekang.Bahkan di masa MBA memimpin, kabupaten Enrekang mendapat sejarah memalukan yakni mendapatkan prestasi 'Disclaimer'.Sehinggah masyarakat harus mempunyai pertimbangan yang mapan dengan alasan Disclaimer untuk memilih kembali Muslimin Bando di pilkada nanti.

Dirinya berharap para penantang Muslimin Bando di pilkada Enrekang nantinya mampuh lebih menjanjikan dari pada Muslim Bando,agar infestasi masyarakat dapat tersalurkan.

"Lawan Muslimin Bando nantinya harus memiliki sumber daya diatas dari yang dimiliki Muslimin Bando.Para calon harus mampu memainkan retorika politik yan mapan dan yang terpenting memiliki program nyata yang mampuh dia laksanakan jika terpilih, sebab Masyarakat butuh bukti, bukan janji semu, " ujarnya.

Dirinya melihat yang mampuh mengimbangi Muslimin Bando, yaitu Masrur M. Latanro, dan Maman Karumpa.Yang jelas dirinya menekankan keduanya harus menciptakan program yang lebih rill dan menjanjikan dan meyakinkan masyarakat, kalau sumber daya yang mereka miliki lebih baik dari Incambent dan ketokohan mereka berdua sama yang dimiliki Muslimin Bando sebagai incambent.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar