Mari Gunakan Media Sosial Secara Baik

Sosial Media

Kabarmaspul.com- Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya saat ini telah menjadi alat branding yang efektif. Tak hanya perusahaan, lembaga juga menggunakan media sosial untuk mengampanyekan ide-ide mereka. Jadikan hal ini juga senjata Anda dalam bermedia sosial. Mengapa demikian? Suka atau tidak, mereka merupakan representasi Anda di publik.
Belakangan ini, perusahaan pun menggunakan sosial media untuk mengevaluasi para pelamar pekerjaan. Meski hal ini belum jelas atau pasti sebagai faktor penentu diterima atau tidaknya Anda. Akan tetapi Anda bisa menggunakan kekuatan media sosial sebagai alat branding diri Anda.
Berikut tiga hal yang perlu diperhatikan dalam mengelola situs media sosial Anda lebih cerdas:
• Hati- hati dalam mem-posting sesuatu
Jangan posting apapun yang Anda tidak ingin calon perusahaan Anda melihatnya. Saat meng-update status atau mem-posting sesuatu, Anda bisa mencontoh Laura Gonzalez, mahasiswa dari Wake Forest University, AS. Ia aktif berkampanye kepada para remaja di AS tentang penggunaan media sosial. Menurutnya, “Menggunakan media sosial adalah salah satu cara untuk menunjukkan siapa Anda serta minat Anda. Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri sebelum mem-posting sesuatu: Apa yang akan dipikirkan perusahaan yang akan memperkerjakan saya tentang ini?”
• Gunakan pilihan privasi Anda
Pengaturan privasi dapat Anda atur, terutama di Facebook. Jika Anda ditandai dalam foto teman, orang-orang di kedua jaringan Anda dapat melihat gambar tersebut. Instagram lebih luas lagi, dapat dilihat oleh lebih banyak orang. Maka, mulailah mengatur privasi Anda, siapa yang bisa melihat foto Anda, terutama foto yang di-upload kawan Anda.
• Jadilah diri sendiri
Apapun yang Anda posting, essay, blog, status, opini harus menampilkan Anda yang sebenarnya. Sebab, siapa pun yang me-googling Anda ingin mendapat sedikit gambaran tentang diri Anda sebelum memutuskan memanggil Anda untuk proses interview.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar