Memelihara Kecantikan Dengan Mentimun

Memelihara Kecantikan Dengan Mentimun

Kabarmaspul.com- Mentimun tidak hanya enak dikonsumsi tapi juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mengurangi pigmentasi di wajah dengan membuat masker mentimun.
Masker mentimun sangat membantu membuat wajah halus alami. Buah ini juga kaya akan vitamin K, mangan, dan betakaroten yang dapat membuat rambut dan kulit semakin sehat. Berikut beberapa manfaat mentimun seperti dilansir dari laman Boldsky.
1. Atasi mata bengkak
Mentimun adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi mata bengkak. Buatlah dua irisan tipis mentimun dan letakkan di mata, diamkan sejenak lalu lepaskan. Flavonoid dan antioksidannya dapat membantu mengurangi iritasi dan mata kemerahan.
2. Mengecilkan pori-pori
Mentimun adalah toner kulit terbaik. Mentimun dapat mengecilkan pori-pori, juga memudarkan jerawat dan bekasnya. Buatlah ekstrak mentimun lalu campurkan dengan lemon dan madu. Oleskan pada kulit setidaknya dua puluh menit.
3. Memudarkan bekas luka
Mentimun dapat memudarkan bekas luka dengan cepat. Aplikasikan ekstrak mentimun dan lemon ke wajah dan diamkan sebentar.
4. Mengatasi kulit kering
Mentimun disebut sebagai pelembab alami karena mengandung banyak air sehingga dapat mengurangi tampilan garis-garis akibat kulit kering.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar