Menjadi Warga Kehormatan HIKMA SulSel,Danny Tunjukkan Sikap 'TOBANA'


Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar yang juga Anggota Dewan Kehormatan Hikma (Himpunan Keluarga Massenrengpulu) Sulsel (Sulawesi Selatan) menyerahkan bantuan bagi warga Hikma korban kebakaran di Tonasa I, kabupaten Pangkep, Kamis, 26 Januari 2017.
Penyerahan bantuan bertempat di kediaman pribadi wali kota, Jalan Amirullah diterima langsung oleh pengurus Hikma Sulsel. Usai menerima bantuan, pengurus Hikma Sulsel menuju ke lokasi kebakaran untuk meneruskan bantuan kepada korban kebakaran.
Danny menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan seperti seng, dan balok kepada dua Kepala Keluarga (KK) warga Hikma Pangkep, dan satu KK asal Jawa. Kebakaran terjadi di Tonasa I, Pangkep pada Jumat, 20 Januari 2017 lalu, Pukul 02.00 Wita. Tiga rumah ludes dilahap si jago merah.
“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran.Saya harus membantu karena saya punya tanggung jawab sebagai warga kehormatan HIKMA di SulSel,” kata Danny Pomanto sebagai warga kehormatan HIKMA SulSel. Ia berharap bantuan bahan bangunan dapat segera digunakan untuk membangun kembali rumah warga yang terbakar.

Apalagi saat ini, cuaca tak menentu, seringkali turun hujan deras disertai angin kencang. Kekhawatiran terserang penyakit dapat terjadi kapan saja,serta bencana lainnya.
“Bantuan ini segera kami salurkan kepada korban kebakaran,” ucap Ketua Hikma Sulsel, Ir.H.M.Andi Ansar Mangopo,M.Si yang juga Kepala Dinas PU Makassar.
Menurutnya Ansar, telah menjadi tanggung jawab moril membumikan sikap Tolong Menolong-Bantu Membantu -Nasehat Menasehati(TOBANA) sebagai tagline HIKMA tempat mempersatukan rumpun kekeluargaan kabupaten Enrekang yang berdomisil diluar kampung halamanya.Ansar optimis organisasi daerah yang dipimpinnya, akan selalu hadir di setiap kesulitan yang tengah dirasakan oleh warga Hikma Sulsel.(Wawan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar