Merawat NKRI Dari Lorong

Dialog Interaktif

Kabarmaspul.com- Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memiliki konsep merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak dimiliki oleh daerah lain.
Alasannya sederhana bahwa segala sesuatu ada pada lorong dan berasal dari lorong termasuk kemiskinan dan kebodohan.
Untuk itu, dia konsep untuk keutuhan NKRI adalah dimulai dari lorong dengan berbagai program pembenahan lorong seperti lorong garden, Makassar Tidak Rantasa (MTR), Program Badan usaha Lorong (Bulo) dan lain-lain.
Ketika lorong sudah baik maka NKRI akan terawat. Mendidik anak lorong pun bagian dari perawatan NKRI.
“Sederhana sebenarnya ketika ingin merawat NKRI. Kita mulai dari lorong karna masyarakat kecil ada di lorong, kemiskinan ada lorong makanya yang pertama kita lakukan adalah kita sentuh lorong, kira berdayakan masyarakat lorong, kita didik masyarakat lorong dan sebagainya,” Kata Danny panggilan akrabnya saat menjadi narasumber pada kegiatan dialog interaktif dengan tema dari Makassar kita rawat NKRI mewujudkan kesejahteraan bersama di Rujab Anging Mammiri, Senin (30/1/2017).
Selain dengan pendekatan program, Danny juga merawat NKRI menggunakan pendekatan cinta. namun, untuk menempuh jalur itu maka syaratnya harus mengetahui NKRI itu sendiri.
Dia menjelaskan bahwa NKRI merupakan anugrah Tuhan dimana didalam penuh kekayaan dan fantastik.
“Yang dirawat adalah cinta NKRI. kita harus tau dulu apa itu NKRI. NKRI adalah anugrah Allah SWT. NKRI itu kaya, negeri yang luar biasa, semuanya ada,” Jelas Danny.
Keruntuhan NKRI itu sendiri menurut Danny karna penghuni NKRI itu tidak mampi menjaga dan merawatnya seperti diadu domba dan sebagainya. (Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar