Polri Dirikan Biro Multimedia Pantau Informasi Bohong

Ilustrasi

Kabarmaspul.com- Kepolisian bakal mendirikan biro multimedia dalam rangka memantau kemungkinan adanya pelanggaran hukum dan penyebaran informasi bohong atau hoax lewat dunia maya.
Karo Penmas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, rencana pendirian biro multimedia masih dalam proses pengusulan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
“Di humas kita bangun biro multimedia. Sedang diupayakan dalam pengusulannya ke Kemenpan,” katanya di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/1/2017).
Rikwanto menjelaskan, biro nantinya bertugas memantau arus informasi di jejaring sosial yang memiliki arah kecenderungan pada pelanggaran hukum. Termasuk pada media sosial dan aplikasi berbasis internet. Adanya biro multimedia diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran informasi hoax dan kejahatan siber meskipun telah ada Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ditargetkan biro tersebut bisa berdiri di tahun ini juga.
“Di samping tugasnya memantau arah kecenderungan ke pelanggaran hukum, juga memantau daripada kecenderungan masyarakat dalam berkomunikasi lewat medsos. Kemudian efeknya apa saja,” tegasnya.(Syaiful/Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar