Reaksi Nurdin Halid Merapatnya Iksan YL Ke PAN

Nurdin Halid

kabarmaspul.com- Ketua Partai Golkar Sulsel H.M.Nurdin Halid merespons datar isu merapatnya Ichsan Yasin Limpo ke Partai Amanat Nasional (PAN). Nurdin menilai, kader Golkar diincar oleh partai lain, bukan sesuatu yang luar biasa dan tidak terlarang di alam demokrasi.
“Kenapa tidak. Bisa saja begitu, tidak ada larangan. Itu dinamika demokrasi,”kata Nurdin Halid diplomatis Minggu (29/1/2017).
Nurdin mempersilakan kader Golkar yang hendak maju di pilgub untuk menentukan pilihan. Menurutnya, demokrasi yang sehat adalah memberikan ruang seluas-luasnya kepada kader tanpa ada tekanan.
Bukan hanya Ichsan kata mantan Ketua Umum PSSI ini, semua kader punya hak yang sama dalam berpolitik. Hanya saja, perlu mereka tahu bahwa Partai Golkar memiliki mekanisme yang ketat dalam kebebasan berpolitik itu.
“Tentu harus tahu bahwa ada konsekuensi pula dari pilihan berpolitik kita. Di Golkar kalau ada kader ditetapkan menjadi calon kepala daerah maka semua harus mendukung. Yang tidak mendukung tentu ada konsekuensi politiknya,”ucap Nurdin Halid.
Nurdin mengaku tak ingin mempersoalkan terlalu soal kader yang akan maju di pilgub. Saat ini Golkar kata dia, sedang membangun konsolidasi untuk memenangkan agenda politik besar di 2018 dan 2019 (Pilpres).
“Ada target besar ke depan. Itu fokus kita sekarang,”jelas Nurdin Halid.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar