Satpol PP Makassar Bakal Kawal Tim Satgas Gudang

Satpol PP Makassar

Kabarmaspul.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar adalah Stake holder yang berwenang dalam mengawal serta menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Kota Makassar, bahkan Satpol PP kerap berbentrokan dengan masyarakat bila suatu wilayah harus ditertibkan karena melanggar aturan Perda yang berlaku.
Namun saat ini, Satpol PP Makassar telah mengedepankan sikap toleransi yang sangat erat dengan masyarakat. Dimana, Satpol PP Makassar menggunakan program sentuh hati ke tengah masyarakat apabila ada laporan pelanggaran Perda.
Di tahun 2017, Satpol PP Makassar tergabung dalam Tim Satgas penertiban dan pengendalian gudang dalam kota. Karena beberapa tahun belakangan penanganan gudang dalam kota belum menemukan formula atau penindakan yang dikarenakan masing-masing leading sektor dianggap saling lempar tanggungjawab.
Untuk itu, Kasatpol PP Makassar, Iman Hud mengaku pihaknya sangat siap bergabung dalam tim terpadu Satgas yang dimotori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispeindag) Makassar tersebut.
Kata Iman Hud, Satgas ini dibentuk untuk melakukan penertiban yang lebih terpadu dengan melibatkan semua stake holder baik dari Dispeindag sendiri sebagai instansi teknis terhadap pengawasan izin pergudangan dimaksud maupun Camat dan Lurah yang secara tidak langsung juga mempunyai sebagian kewenangan terhadap setiap usaha pergudangan yang ada di dalam wilayahnya.
“Satgas ini dibentuk karena mengingat kegiatan pergudangan itu mempunyai dampak sosial terhadap masyarakat sekitarnya diantarnya timbulnya kemacetan yang mengganggu arus lintas,” ucap Iman melalui WhatsApp pribadinya, Senin, (23/01/2017).
Lebih lanjut, mantan Sekertaris Dishub Makassar ini mengungkapkan, pihaknya juga berharap Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar bisa bergabung dalam Tim Satgas tersebut melihat maraknya pelanggaran Perda tentang Lalulintas sering terjadi.
“Sudah barang tentu juga harus melibatkan Dishub yang berwenang terhadap Andal lalinnya sehingga semua yang terkait harus turut dilibatkan,” kata Iman.
Lebih jelasnya, Ia mengatakan, yang mendasari dibentuknya Tim Satgas pergudangan tersebut untuk lebih bersinergi antar seluruh pihak terkait yang berwenang mengatur hal gudang dalam kota.
“Hal yang paling mendasar dalam pembentukan Satgas ini supaya lebih terpadu, terintegrasi dan sinergitas tanpa harus ada saling melepas tanggung jawab juga overlapping tugas dan kewenangan,” jelasnya.

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar