SYL Dipuji Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah

Agung Gede Ngurah Puspayoga

Kabarmaspul.com- Dipuji Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agung Gede Ngurah Puspayoga sebagai pemimpin dengan segudang ide, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menimpali datar. Ia mengatakan, semua yang dilakukannya karena dukungan rakyat.
“Semua karena rakyat, Pak Menteri. Rakyat yang telah memberi amanah,” ucap Gubernur SuleSel dua priodeitu, tersenyum lebar saat mendampingi Menkop Agung dalam peresmian Gedung KUMKM dan pencanangan kampung Usaha Kecil Menengah (UKM) di Makassar, Rabu (25/1/2017).
Agung mengatakan, Syahrul punya reputasi luar biasa gubernur. Dua periode memimpin Sulsel, ia disebutnya telah membuktikan dedikasinya.
“Saya sudah lama kenal beliau. Pak Syahrul itu memang punya segudang ide. Semangat pembaruannya, jadi wajar kalau bisa terpilih dua kali,” katanya.
Syahrul sendiri berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di Sulsel. Menurutnya, Sulsel tidak banyak terpengaruh meski ekonomi nasional sedang labil.
Semua itu berkat tumbuhnya sektor UKM dengan baik. Ia yakin, ke depan, UKM akan menopang pertumbuhan ekonomi nasional.
Dengan berdirinya Gedung KUMKM dan pencanangan kampung Usaha Kecil Menengah (UKM) digital, sektor UKM dan koperasi di Sulsel bisa bangkit. Sejak dua dekade koperasi mengalami presisi negatif setelah krisis ekonomi tahun 1998 yang memukul hampir semua sektor.
Menteri Agung juga berharap, kebangkitan koperasi harus dimulai dari Sulsel. Dan ia percaya, SYL akan memeloporinya.
“UKM dan koperasi akan banyak menentukan masa depan ekonomi nasional kita,” tutup Agung.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar