Tim Satgas Gudang Makassar Telah Terbentuk

Andi.Muhammad Yasir

Kabarmaspul.com- Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar terkait pembentukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penertiban dan Pengendalian Gudang beserta Ekspedisi sudah rampung ditanda tangani Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto sebagai pucuk pimpinan di lingkup Pemkot Makassar.
Sebelumnya, SK Walikota terhadap tim satgas ini lebih dahulu dikaji di bagian hukum Pemkot Makassar untuk disempurnakan seperti apa aturan yang akan berlaku nantinya.
Hal ini dimaksudkan, agar tim satgas tersebut sudah dilindungi oleh Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota (Perwali) yang mengatur soal larangan mendirikan gudang didalam kota.
Untuk itu, Kadisperindag Makassar, Andi Muhammad Yasir mengungkapkan pihaknya sudah memegang SK Walikota terhadap tim satgas gudang dan ekspedisi tersebut.
Kata Muhammad Yasir, selama ini aturan Perda dan Perwali tetang gudang masih belum sempurna secara tehnis maupun kenyataan dilapangan.
“Inilah yang kita atur sekarang bagaimana kinerja tim satgas nanti memikirkan cara penindakannya secara menyeluruh hingga pasca penertibannya,” ungkap mantan Kaban BPM Makassar ini saat dikonfirmasi kabarmaspul.com, (24/01/2017).
Muhammad Yasir menjelaskan dengan adanya tim satgas gudang dan ekspedisi ini akan menambahkan upaya Pemkot Makassar dalam menindaki keluhan masyarakat tentang aktivitas gudang tersebut.
“Insya Allah. Dengan tim satgas ini kami dari beberapa stake holder yang tergabung akan lebih maksimal berkoordinasi untuk menjalankan aturan nantinya,”ucap A.Muhammad Yasir.
Selain itu, ia menegaskan bahwa dengan terbentuknya tim satgas ini tidak ada lagi interpensi dari pihak manapun yang selama ini kerap mengabaikan aturan.
“Kami harap tidak ada lagi pihak yang tidak mematuhi aturan, kami akan berupaya secara maksimal untuk melakukan tugas dan tupoksi sebagai pelayan masyarakat,” sebutnya.
Dari informasi, tim satgas akan diperkuat dengan pemberlakuan segel gembok dan stiker (segel) sebagai tanda penertiban tidak memihak siapa pun demi citra Pemkot Makassar.
“Kami akan perkuat dengan stiker yang telah diatur UU. Siapa yang membuka segel tersebut akan berurusan dengan hukum,” tutup A.Muhammad Yasir.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar