Tim Terpadu Kadisperindag Tunggu SK Walikota

AM Yasir

Kabarmaspul.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Tim Terpadu khusus menangani permasalahan gudang dalam kota (GDK), akan segera terbentuk terdiri dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satpol PP Makassar, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dan Badan Pendapan Daerah (Bapenda).
Tim ini yang akan menyelesaikan keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini mengkeluhkan aktivitas gudang dalam kota, bahkan pembentukan Tim Terpadu ini akan mendeteksi lokasi-lokasi yang menjadi pergudangan di Kota Makassar.
Kadisperindag Makassar, A M Yasir mengungkapkan, Surat Keputusan (SK) Wali Kota Makassar saat ini sudah berada di meja Bagian Hukum Pemkot Makassar. Sebab kata Yasir, SK yang akan di tanda tangani oleh Wali Kota Makassr, Moh Ramdhan Pomanto terlebih dahulu dikaji di Bagian Hukum guna memperkuat kerja-kerja Tim Terpadu nantinya.
“Kita tunggu hasil pengkajian bagian hukum dahulu yang di mana penegasan SK Walikota tersebut akan memperkuat kerja tim nantinya,” ucap Yasir diruang kerjanya Kantor Diaperindag Makassar Jalan Rappocini, Kamis, (19/01/2017).
A M Yasir menegaskan, persoalan gudang dalam kota dipastikan berjalan dengan lancar. Kata Yasir, jika sudah terbentuk Tim Terpadu Disperindag Makassar tidak akan pandang bulu dalam menertibkan sejumlah gudang yang melanggar.
“Kita kerja saja dulu soal hasil kita tunggu nanti,” tegas Mantan Kabag BPM ini.
Tak hanya itu saja, Ia menjelaskan, beberapa lokasi telah dibidiknya dalam menertibkan gudang yang selama ini menjadi keluhan masyarakat. Namun kata dia, secara bertahap Tim Terpadu akan menjangkau semua titik-titik masalah tersebut.
“Kalau sudah terbentuk kita langsung kerja karena beberapa waktu lalu saya sudah bertemu ke beberapa Kepala SKPD untuk membicarakan pembentukan tim ini,” ucapnya.


Dari informasi yang dihimpun kabarmaspul.com, Disperindag Makassar sudah memegang SK Walikota Makassar yang diserahkan oleh bagian hukum dalam membentuk suatu Satuan Tugas (Satgas) Penertiban dan Pengendalian Gudang Tahun Anggaran 2017.(kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar