UNASMAN Bangun Kerja Sama Di Dalam Dan Luar Negeri

UNASMAN Perkuat Kerja Sama

Kabarmaspul.com- Menjalani era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) kampus memperkuat kerjasama dengan institusi pemeritah dan swasta yang ada di dalam dan luar negeri. Penguaan kerjasama itu guna memberi daya saing kampus di era pasar bebas.
Hal itu ditegaskan Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Sulawesi Barat (Sulbar), Dra. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, kepada para media Selasa (17/1/2017).
Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Purwekerto ditandatangani, Selasa (17/1/2017) di kampus UMI Makassar. Penandatangan kerjasama itu dilakukan secara bersama dengan beberapa kampus PTS di wilayah kerja Kopertis Wilayah IX Sulawesi, tandas kandidat doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.
Jalinan kerjasama dengan pihak luar negeri juga sudah pernah dilakukan dengan salah satu kampus dari Taiwan. Selain penguatan kerjasama, peningkatan kualitas sumber daya dosen menjadi skala prioritas. Sedikitnya 12 dosen sedang merampungkan studi doktoral di sejumlah pengelola pascasarjaa yakni; di UNM, Unhas, ITB dan Universitas Negeri Jakarta.
Dua atau tiga tahun ke depan, para dosen itu akan kembali mengabdi dengan kualifikasi pendidikan S3, ungkap Dosen Diperbantukan Kopertis (DPK) di UNASMAN ini.
Saat ini sebanyak 11 program studi yang dibina (kesehatan masyarakat, agribisnis, agroteknologi, peternakan, teknik informatika, sistem informasi, ilmu pemerintahan, ilmu komunikasi, pendidikan matematika, PPKN, pendidikan bahasa dan sastera Indonesia), diupakan meningkatkan status akreditasinya, tegas magister komunikasi PPs-UNHAS ini.
Re-akreditasi dari BAN-PT bagi prodi yang dibina itu, terus dilakukan untuk meraih nilai lebih tinggi minimal B. Status akreditasi itu sejalan percepatan peningkatan kualitas sumber daya dosen. tegas salah seorang putri almarhum Prof.Dr. H. Sahabuddin yang juga salah seorang Annang Guru Tarekat Kadariyah untuk wilayah Sulawesi Barat dan sekitarnya.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar