Wakil Walikota Makassar Semangati Peserta Lomba Mewarnai

Wawali Makassar Memberi Motivasi

Kabarmaspul.com- Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, memberikan motivasi pada peserta lomba mewarnai. Kegiatan lomba mewarnai ini digelar di SD Hang Tuah, Makassar, Rabu (18/1/2017).
Dengan bahasa sederhana, Deng Ical berbaur bersama murid membakar semangat mereka untuk unjuk kebolehan dalam mewarnai. “Setiap anak memiliki potensi dalam dirinya, jadi yang jago bukan hanya yang juara dalam kelas atau juara menggambar, tetapi yang hobby dan juara mengaji, main bola, ataupun juga termasuk jagoan” ucap Deng Ical.
Selain itu, Deng Ical menekankan pentingnya posisi pendidikan dasar untuk membentuk karakter anak didik sejak dini.
“Bukan dilihat dari nilainya semata, tetapi bagaimana karakter anak dapat terbentuk,”jelasnya.
Beberapa anak saat ditanya tentang cita citanya pun menjawab antusias, ada yang ingin menjadi guru, polisi, bahkan ada yang bercita cita ingin seperti deng ical sebagai wakil walikota, atau pun menjadi presiden RI.
Selain membuka secara resmi lomba mewarnai, deng ical pun menyempatkan meninjau pembangunan kantin sehat, dan juga bank sampah yang ada di SD Hang Tuah.
Sementara itu, Kepala SD Hang Tuah, Arpin, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, kehadiran Deng Ical menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini, kata dia, Deng Ical merupakan pejabat pertama yang berkunjung ke SD Hang Tuah.
“Deng Ical merupakan pejabat pertama di pemkot Makassar yang berkunjung kesini, memberikan perhatian untuk perkembangan kompetensi anak didik,” ujarnya yang disambut tepuk tangan 90 peserta lomba.
Orang tua murid, Rini, yang anaknya ikut lomba mewarnai pun menyampaikan rasa bangga dan terharunya dikarenakan Deng Ical. Hal ini, kata dia, Deng Ical di tengah kesibukannya bersedia hadir memberikan motivasi bagi anaknya.
“Orang tua tentu berharap yang terbaik untuk anaknya, mendapatkan perhatian dari deng ical selaku pemerintah untuk perkembangan karakter anak kami menjadi kebanggaan tersendiri tentunya,” paparnya.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar