Abraham Samad Incar Pemilihan Presiden

Abraham Samad

Kabarmaspul.com- Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sulsel untuk menggantikan posisi Syahrul Yasin Limpo tahun 2018 mendatang.
Abraham Samad didorong dari berbagai kalangan, baik itu dari politisi, penggiat anti korupsi hingga organisasi masyarakat. Namun, bagaimana tanggapan mantan Direktur Anti Coruption Comitte (ACC) ini.
Saat diminta komentarnya terkait kabar ini, secara mengejutkan Abraham Samad menegaskan tidak tertarik untuk menjadi orang nomor satu di Sulsel. Dirinya lebih memilih untuk menatap pemilihan presiden (Pilpres) yang akan digelar tahun 2019 mendatang.
“Saya ini berniat mau memperbaiki rakyat dan bangsa Indonesia. Jadi yang mana bagus, maju di Pilgub atau Pilpres,” jelas Abraham Samad saat berbibcang dengan wartawan di Makassar belum lama ini.
Bahkan Abraham Samad mengaku tidak tertarik dengan Pilgub Sulsel sekalipun dilirik oleh partai politik. Ia mengaku meski dilamar partai untuk saat ini dirinya tetap akan fokus berdakwah anti korupsi.
“Engga, saya saat ini hanya mau fokus saja, biarpun ada partai mau melamar, hanya saya mau fokus kesitu dulu ver hijrah ke kampus,” ungkapnya
Saat ini, Abraham mengaku fokus memberikan materi dalam setiap diskusi-diskusi pencegahan tindak pidana korupsi dalam kampus-kampus di Indonesia. Kata dia, kampus merupakan salah satu cara yang paling efisien mencegah korupsi.
Sebelumnyaa, Ketua Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali secara terang-terangan menilai sosok Abraham Samad paling tepat memimpin Sulsel. Alasannya, Abraham memiliki integritas yang kuat serta memiliki komitmen dalam hal pemberantasan korupsi.
“Masyarakat rindu sosok seperti Pak Abraham Samad. Beliau orang baik, kharismatik dan punya integritas. Kita mengenal Pak Abraham sebagai penggiat anti korupsi. Saya kira dia (Abraham Samad) sangat cocok menjadi pemimpin di Sulsel,” ucap Ara, sapaan akrabnya.


Menurutnya, pernyataannya yang mendukung Abraham Samad maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel sejauh ini masih dalam konteks sikap pribadi. Namun begitu, ia tak memungkiri, jika partainya itu sedang mencari sosok seperti Abraham Samad. Terlebih, kata dia, nama Abraham beberapa kali masuk dalam survei kandidat Gubernur Sulsel versi sejumlah media lokal.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar