Atasi Genangan Air,Tim Satgas Drainase PU Makassar Sasar Tangamapa 3

Satgas Drainase PU Makassar

Kabarmaspul.com- Dinas Pekerjaam Umum (DPU) Kota Makassar melalui satgas drainase melakukan pengerukan drainase di Jalan Tamangapa Raya 3, Kecamatan Manggala, Sabtu (4/2/17). Ini dilakukan guna menghindari genangan yang kerap terjadi jika terjadi hujan.
Humas DPU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, salah satu drainase induk yang terletak di Jalan Tamangapa Raya 3 merupakan penghubung saluran di beberapa wilayahdi Kecamatan Manggala. Hanya saja, saat ini drainase tersebut mengalami pendangkalan akibat sedimentasi.
“Kami sengaja melakukan pengerukan untuk menghindari genangan. Drainase ini merupakan penghubung tempat jalur air menuju waduk tunggu Antang,”kata Hamka.
Lurah Bangkala, Waris mengatakan, setiap kali hujan mengguyur Kota Makassar dengan intensitas yang cukup tinggi, drainase meluap sehingga menggenangi ruas jalan. Dia menambahkan, tidak pula air luapan tersebut masuk ke SMP 19, SMA 13 dan SD Bangkala 3.
”Hari ini DPU Kota Makassar turun melakukan pengerukan sidementasi. Ini dilakukan karena jika curah hujan cukup tinggi luapan air dari drainase induk menggenangi beberapa wilayah khususnya di depan SMP 19, SMA 13 dan SD Bangkala 3,”sebut Hamka.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar