Bro Rivai Mantapkan Timnya Di Ajatappareng

Bro Rivai

Kabarnaspul.com- Bakal ‎Calon Gubernur Sulsel DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) mengngunci kampung keduanya, yakni Kabupaten Pinrang, kala meresmikan Posko Utama Wilayah Ajatappareng I, Minggu (26/2/2017).
‎Selain memiliki darah Bone dari ayahnya H Ruga A Dg Sirappi (alm), pakar kemaritiman ini juga merupakan bagian dari ‎keluarga besar Anre Gurue Labangnga’, Imam Kerajaan Sawitto, Pinrang.
Pamannya H Bahauddin Thonti juga merupakan tokoh nasional asal Pinrang.‎ Ayah dari artis Ulfa Dwiyanti ini adalah pendiri dari Partai Demokrat dan Hanura.
Mertuanya H Nontji Beddu (alm) dan Istrinya ‎Dr Hj Dwi Nindya Ayu NB MKes juga merupakan orang Pinrang. Nontji adalah pengusaha ternama era Orde Baru dan dikenal luas atas sikap kedermawanannya. Orang tua Nontji juga diketahui sebagai bangsawan Sawitto yang turut menyumbangkan tanah dan emas untuk perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia langsung kepada Presiden RI kala itu, Ir Soekarno.
Koordinator Posko Utama Wilayah Ajatappareng I H Mustam Mannawi SPd MPd menjelaskan, dipilihnya Pinrang sebagai pusat koordinasi tim pemenangan di wilayah ajatappareng‎ bagian utara, tak lain untuk mengimbangi pergerakan bakal calon gubernur lainnya, seperti Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel.
Bro Rivai Kunci Kampung Keduanya
“Pinrang ini menjadi field-base atau markas lapangan pergerakan seluruh ‎tim di Kabupaten Pinrang, Sidrap, dan Enrekang. Melalui Pinrang kita berharap menguasai kantong-kantong suara di Enrekang dan Sidrap. Homebasenya di Rumah Cerdas di Makassar,” kata Mustam.
Ada 5 posko utama wilayah Bro Rivai di Sulsel. Kelima posko ini membawahi lebih dari 500 posko relawan yang tersebar di setiap kecamatan di Sulsel.
“Perlu diketahui, kehadiran ribuan relawan Bro Rivai hari ini dari Pinrang, Sidrap, dan Enrekang, semuanya tanpa mobilisasi menggunakan duit. Tidak ada massa-massa bayaran seperti yang sering dilakukan calon-calon lain,” tegas Mustam.
Terkait kendaraan politik, Bro Rivai dalam konferensi persnya, yakin bakal mendapatkan dukungan partai yang dipimpin perwira TNI purnawirawan, seperti Demokrat, Gerindra dan Hanura.
“Modal hubungan emosional sudah saya miliki‎, tinggal bagaimana meyakinkan para pemimpin-pemimpin parpol di Jakarta bahwa saya punya popularitas dan elektabilitas yang baik,” tutur mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono ini.
Pendiri Universitas Pertahanan yang juga Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini bertekad meneguhkan Sulsel sebagai pintu gerbang maritim di Indonesia Timur bila terpilih sebagai gubernur di Pilkada 2018 mendatang.
Sementara itu, Bahauddin Thonti menyebut Bro Rivai sebagai satu-satunya bakal calon gubernur yang pantas memimpin Sulsel. Kecerdasan, kapasitas, pengalaman, dan rekam jejak yang bersih menjadi indikator utama bahwa Sulsel akan maju dibawah kepemimpinan Bro Rivai.
‎”Jangan tunggu China dan Arab mengekspoitasi kekayaan kita. Mengeksploitasi sumber minyak bumi kita di Danau Tempe dan Danau Sidenreng. Kita harus bisa berdiri di kaki sendiri,” tegas Bahauddin.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar