Chappy Hakim Resmi Mundur Dari Dirut Freeport


                                                             Chappy Hakim
kabarmaspul.com- Teka-teki kabar mundurnya Chappy Hakim sebagai Direktur Utama PT Freeport Indonesia terjawab. Sabtu (18/2/2017), perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan akan perubahan manajemen.
“PT Freeport Indonesia (PTFI) hari ini mengumumkan bahwa Chappy Hakim akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur dan kembali ke posisinya semula sebagai penasehat perusahaan,” seperti dikutip dari siaran pers perusahaan hari ini.
Tidak disebutkan lebih lanjut alasan Chappy mengundurkan diri. Meski begitu, Chappy menuturkan bahwa keputusan untuk mundur sebagai Dirut Freeport Indonesia merupakan keputusan terbaik.
“Saya telah memutuskan bahwa demi kepentingan terbaik bagi PTFI dan keluarga saya, saya mengundurkan diri dari tugas-tugas saya sebagai Presiden Direktur dan melanjutkan dukungan saya kepada perusahaan sebagai penasehat,” kata Chappy.
Chief Executive Officer dan President Freeport-McMoRan Inc, Richard C Adkerson sudah memberikan restu kepada Chappy untuk mundur dari jabatanya. Ia menyampaikan terima kasih ke Pak Chappy Hakim atas sumbangsihnya selama kurang lebih 4 bulan menjabat sebagai Dirut Freeport Indonesia.
“Kami memahami bahwa ini adalah keputusan yang sulit dibuat oleh Pak Chappy,” kata Adkerson.(Syaiful/Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar