Data Mappping Suara Pilkada Takalar,Bur-Nojeng Unggul Jauh


Kabarmaspul.com- Hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Takalar tinggal 11 hari lagi. Saling klaim kemenangan disampaikan dua pasangan calon yakni nomor urut satu Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim dan pasangan nomor urut dua Syamsari Kitta – Achmad Dg. Se’re.
Pasangan nomor urut satu yang akrab dengan nama Bur-Nojeng langsung memberikan klarifikasi terkait beredarnya kabar bahwa hasil survei terakhir suara kedua pasangan tinggal selisih tipis. Dimana pasangan nomor urut satu masih unggul dibanding pasangan nomor urut dua.
Informasi terkait hasil survei ini kemudian ditanggapi oleh Ketua Tim Manajemen Kampanye Bur-Nojeng, Fachruddin Rangga menjawab dengan data hasil mapping atau pemetaan suara rill yang dilakukan oleh pihaknya.
“Kami tidak ingin asal bicara, tetapi kami bicara berdasarkan data surveI dan data lapangan mapping suara sebagai pembanding, kami tetap berkeyakinan optimis meraih kemenangan pada 15 Februari 2017,” jelas FR sapaan akrab Fachruddin Rangga di Takalar, Sabtu (4/2/2017).
Bahkan anggota DPRD Suslel ini mengklaim pasangan Bur-Nojeng unggul jauh dibandingkan dengan pasangan SK-HD. “Selisih suara yg masih signifikan membuat kami semakin yakin bahwa Pilkada Takalar masyarkat masih cenderung menginginkan dilanjutkan pembangunan oleh petahana,” jelas FR.
Terkait informasi bahwa hasil survei yang hasilnya selisih tipis, FR mempertanyakan berapa presentasinya. “Kalau ada komentar yang menganggap selisih tipis, tipisnya itu seperti apa? karena semua orang boleh berpandangan dan berpendapat, sehingga siapapun boleh berpendapat asal punya data yang jelas,” jelasnya.

“Kalau hanya sekedar menyenangkan pendukung itu namanya pelipur lara saja, mari kita memberi pembelajaran politik yang baik dan mencerdaskan masyarakat dalam menyalurkan hak politiknya sehingga tidak terkesan asal bunyi atau terkesan tong kosong nyaring bunyinya, hanya saja kami tidak ingin menciptakan kesan seolah-olah mendahului kehendak Tuhan, tetapi cerminan kita adalah data dan fakta yang kemudian melengkapi semua itu adalah restu Tuhan, oppoki dan lanjutkan pembangunan sehingga Takalar akan bertambah baik,” tutup FR.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar