Demokrat Hampir Pasti Usung Bro Rivai Di Pilgub SulSel

Bro Rivai Bersama Syaefuddin Hasan 

Kabarmaspul.com- Bakal Calon Gubernur Sulsel DR Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi yang akrab dengan nama Bro Rivai semakin intens berkomunikasi dengan elit DPP Partai Demokrat.
Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini pun disinyalir hampir pasti mengendarai partai berlambang mercy itu di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.
‎Adalah Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syariefuddin Hasan yang mengungkapkan sinyalemen Demokrat bakal membantu perwira TNI-AL berpangkat kolonel itu di Pilgub mendatang. Sinyalemen itu diungkapkan Syarif kepada wartawan usai bertemu dengan Bro Rivai di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).
‎”Sebagai sesama alumni SMA Negeri 3 Makassar, tentunya saya ingin yunior saya bisa jadi pemimpin di Sulsel. Apalagi Bro Rivai ini sudah siap bertarung dan memiliki modal kapasitas yang lebih dari cukup. Ini semua tentu saja menjadi pertimbangan kita di partai disamping hubungan emosional antara Bro Rivai dengan Partai Demokrat,” kata Syarif yang juga mantan Menteri Koperasi dan UKM era SBY ini.
Hubungan emosional yang dimaksud Syarif adalah ‎kedekatan Bro Rivai dengan keluarga cikeas. Bro Rivai merupakan mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Jend TNI (purn) Prof Dr H Susilo Bambang Yudhoyono GCB AC (SBY).
Ia juga merupakan sahabat karib ‎putra sulung SBY Mayor Inf (purn) Agus Harimurti Yudhoyono MSc MPA MA, serta dekat dengan ipar SBY yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jend TNI (purn) Pramono Edhie Wibowo‎.
“‎Memang Bro Rivai ini punya sejarah hubungan historis dengan Partai Demokrat jadi tidak sulit untuk dipromosikan, tapi tentu saja hasil surveinya juga harus bagus. Ada peluang menangnya, karena semua partai kan tentu harapannya adalah menang di Pilkada,” lanjut Syarif yang mengaku kenal dengan Bro Rivai sejak masih berkarir di lembaga kepresidenan.

Bro Rivai bersama Syariefuddin Hasan dan Baharuddin Thonti
‎Dalam pertemuan tertutup di Paul Cafe yang berlangsung mulai pukul 15.00-17.00 WIB itu, turut hadir eks kader Golkar asal Pinrang yang juga pendiri Partai Demokrat dan Hanura Bahauddin Thonti. Ayah dari artis Ulfa Dwiyanti ini merupakan paman Bro Rivai.
‎Sementara itu, Bro Rivai mengaku semakin optimis maju di Pilgub Sulsel mendatang. Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini tidak hanya yakin mengendarai Demokrat tetapi juga sejumlah partai yang dipimpin jenderal purn TNI antara lain, Gerindra dan Hanura.
‎”Demokrat Insya Allah bisa dikendarai, dan bukan cuma itu, saya juga berharap Gerindra dan Hanura bisa dikendarai guna mewujudkan visi maritim saya di Sulsel. Tapi tentu saja, semua bergantung pada hasil survei nanti, karena semua partai kan mau menang,” singkat Bro Rivai.
Alumni Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin‎ ini berencana menghadiri pelantikan Ketua Umum baru Partai Hanura Oesman Sapta Odang di Sentul, Hari Rabu ini. Ia juga diagendakan bertemu Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono‎ yang juga ketua tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta.(Zul)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar