Di Tahun 2016,Ini Janji Danny Pomanto Yang Belum Terealisasi


Kabarmaspul.com- Sejak usai dilantik Kamis (8/5/2014), di Anjungan Pantai Losari, Wali Kota Makassar Danny Pomanto langsung menegaskan akan membawa Kota Makassar menjadi 2 kali tambah baik sesuai dengan visi misi yang diusungnya.
Sudah dua tahun lebih Danny yang berpasangan dengan Syamsu Rizal memimpin Kota Makassar. Beberapa pembangunan dan program pun sudah telihat. Seperti penanganan sampah, penataan kota, pembangunan infrastruktur, penanganan macet, banjir, reformasi birokrasi dan yang lainnya.
Namun, beberapa program dan penanganan permasalahan kota dianggap belum maksimal. Dimana masih saja banyaknya keluhan dari masyarakat.
Beberapa kalangan juga menganggap Danny kaya akan ide, namun minim dalam realiasi. Kabarmaspul.com kemudian merangkum 3 janji Danny di tahun 2016 yang belum direalisasikan hingga masuk tahun 2017. Ini belum termasuk janji Danny Pomanto sebelum dilantik maupun janjinya di tahun 2014 dan tahun 2015 seperti membebaskan Kota Makassar dari banjir dan macet.
1. 8 September 2016, Makassar Bebas PKL Liar
Kamis 3 Maret 2016 lalu, Danny Pomanto menjanjikan 8 September tahun ini, seluruh infrastruktur dan program Pemkot Makassar dipastikan akan rampung. Hal tersebut ia katakan, atas rencana dilaksanakan tender proyek-proyek besar yang ada di Makassar.
Disinilah Danny berjanji tanggal 8 September yang telah berlalu, Makassar bebas dari Pedagag Kaki Lima atau PKL. Namun, nyatanya masih masih yang menjamur di sejumlah lokasi. “Yang jelas nanti tidak adami PKL di tanggal 8 September,” kata Danny kala itu.
Saat itu, Danny mengatakan program unggulan dari Pemkot Makassar yang bakal dikenang oleh masyarakat yakni akan dibangunnya PKL Center sebagai tempat berkumpulnya para pedagang yang selama ini disebut liar atau yang suka berjualan di atas pedestrian.
2. Makassar Bebas Begal
Berulang kali, Danny telah menjanjikan Makassar akan bebas dari begal. Namun, itu hanya janji belaka. Terbukti pekan lalu mahasiswa Unhas kembali menjadi korban kebringasan begal.
“Kami secara bersama-sama TNI-Polri dengan berbagai Ormas telah bertekad untuk lawan Begal. Kita harus hadirkan kembali rasa aman dan nyaman untuk kota ini,” ujar Danny usai salat isya di mesjid Al Aksa, kompleks pertanian Jl Amirullah, (23/6/2016) lalu.
3. Bongkar Kawasan Prostitusi Nusantara
Masih ingat janji Danny Pomanto, bahwa usai lebaran Jalan Nusantara sudah terbebas dari Hiburan Malam atau yang lebih dikenal sebagai kawasan prostitusi
Kala itu Danny menjanjikan kawasan Nusantara akan disulap menjadi kawasa kuliner. Coto, Coffe, Coridor, Culiner Center digadang – gadang menjadi nama wajah baru Nusantara. “Pemerintah ingin menata Nusantara tanpa harus jatuh korban, kita lakukan dengan damai tanpa paksaan, tanpa penggusuran, dan tanpa PHK,” papar Danny Pomanto diruang kerjanya, Senin (14/3/2016) lalu.


Namun, kenyataannya saat ini sejumlah THM masih bebas beroperasi. Bahkan masih sangat mudah ditemukan PSK yanh menjajakan dirinya.(Wan)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar