Dies Natalis ke 56 Tahun, Fisip Unhas Bangun Kerjasama Bina Desa


                                                             Dies Natalis ke 56 Tahun, Fisip Unhas Bangun Kerjasama Bina Desa
Kabarmaspul.com- Dies Natalis ke-56 Tahun Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas) berlangsung di Baruga AP Pettarani, Tamalanrea, Makassar, Minggu, 5 Februari. Kegiatan yang dihelat atas kerjasama pihak kampus Fisip Unhas dan IKA Fisip Unhas.
Rangkaian kegiatan Dies Natalis diawali dengan Jalan Santai yang diikuti civitas akademika dan alumni Fisip Unhas. Dilanjutkan dengan puncak Dies Natalis dengan MoU Bina Desa antara Kampus Fisip, IKA Fisip Unhas dan Pemda Bone, Luwu Utara, Maros, Jeneponto dan Wajo yang diwakili masing- masing dua desa.
“Penandatangan MOU Ini adalah bentuk implementasi pengabdian masyarakat serta sinergitas Kamous dengan alumni sebab 5 Kepala tersebut adalah para alumni Fisip Unhas. Berharap momen dies natalis ke-56 menjadi pertanda bahwa kolaborasi kampus dan alumni kedepan tetap terjaga.” Ungkap Prof. Alimuddin Unde, Dekan Fisip.
Dies natalis ini mengusung tema sinergi, inovatif dan unggul kian semarak ketika Sekum IKA Fisip Rahman Pina membaca surat keputusan I’m Sospol Award. Pada perayaan hari jadi Fisip Unhas ini memberikan penghargaan Life Time Achievement Award kepada Alumni berprestasi masing-masing jurusan, Fakultas, Alumni yang menjadi Pejabat Publik, tenaga pendidik/dosen dan staf administrasi. Agenda I’m Sospol Award rencanakan akan diadakan secara rutin oleh IKA Fisip Unhas.
Selain dihadiri alumni sospol hingga dari kota lain se-Indonesia juga hadir tokoh Sulsel seperti Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu berserta Nasir Kalla, Mantan Dubes Indonesia untuk Thailand Lutfi Rauf yang sekarang Deputi Menkopolhukam, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Deputi LAN RI Idris DP, Rektor Universitas Mulawarman Prof. Masdjaya, Prof. Basri Hasanuddin mantan Rektor Unhas dan mantan Menteri, dan sejumlah alumni Unhas yang sudah berhasil diberbagai bidang berbaur dalam kebersamaan.
Sementara itu, Ketua IKA Fisip Unhas, Andi Fashar Padjalangi mengatakan, dies natalis ini tentu saja menjadi sebuah kebahagian tersendiri bagi dirinya dan semua pihak.
“Apalagi acara diesnatalis hampir dihadiri semua alumni Fisip Unhas. Bukan hanya dari alumni yang ada di Sulawesi Selatan tetapi juga dari luar Sulsel,” ucap Ketua Fisip Unhas tersebut.(Kiki)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar