Dinsos Makassar Latih Warga Urus Jenazah

Dinsos Makassar Latih Warga Urus Jenazah

Kabarmaspul.com- Dinas Sosial Kota Makassar bekerjasama dengan Kecamatan Tamalate dan Forum Komunikasi Guru Mengaji (FKGM) Kecamatan Tamalate melatih masyarakat tentang tata cara pengurusan jenazah di Masjid Al-Muraaqabah jalan Bontoduri Kelurahan Pa’baeng-baeng, Sabtu (4/2).
Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kota Makassar. Mukhtar Tahir. Dalam sambutannya, Utta sapaan akrab Muhktar Tahir mengatakan bahwa Pelaksanaan Pelatihan Pengurusan Jenazah sangat besar manfaatnya bagi masyarakat untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat tentang tata cara pengurusan jenazah mulai dari persiapan memandikan hingga tata cara penguburan yang benar sesuai ajaran agama.
” Pelatihan ini memberikan banyak manfaatnya kepada masyarakat, memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang tata cara mengurus jenazah,” Kata Utta.
Dia menambahkan bahwa banyak fenomena saat ini ditemukan jika ada orang meninggal maka sulit untuk mencari otang yang mampu mengurus jenazah. ” Melihat dan belajar dari beberapa kasus sering kita temui jika ada warga yang meninggal dunia keluarga sering kelabakan mencari pengurus jenazah. inilah yang akan kita antisipasi,”sebut Utta.
Dia juga menjelaskan bahwa pihaknya selama ini menyediakan perlengkapan mayat untuk warga kurang mampu. ” Kita juga siapkan perlengkapan mayat warga kurang mampu,” Jelasnya.
Sementara Camat Tamalate, Hasan Sulaiman menilai Pelatihan bahwa pelatihan tersebut sangat tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat, pihaknya berjanji akan melaksanakan Pelatihan Pengurusan Jenazah ini di berbagai kelurahan di kecamatan Tamalate.
“Kami Pemerintah Kecamatan Tamalate akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Sosial kota Makassar agar pelatihan ini akan menjadi agenda kerja kami kedepannya dan akan kita lanjutkan di seluruh kelurahan,” Ucap Hasan Sulaiman.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar