DTRB Makassar Tunggu Intruksi Walikota Tertibkan Mini Market Tanpa IMB


Kabarmaspul.com- Diduga tak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), sejumlah mini market di Kota Makassar akan berhadapan dengan Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kota Makassar, tepatnya bidang pengawasan dan penindakan bangunan.
Sebelumnya, DTRB Kota Makassar masih menunggu isyarat dari Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk melaksanakan penertiban sejumlah mini market tersebut.
Kabid Penertiban Ruang dan Bangunan DTRB Makassar, Sulyadi SG mengaku, pihaknya sementara menyusun acuhan dalam pembuatan peraturan Walikota (Perwali) dalam menindaki ratusan mini market tanpa IMB tersebut, Kamis, (28/02/2017).
“Beberapa hari ini kami menunggu perintah pimpinan seperti apa mekanismenya, kami juga sedang menyusun acuhan perwali untuk diserahkan kebagian hukumnya,”sebut Sulyadi diruang kerjanya Kantor DTRB Makassar Jalan Urip Sumihardjo.
Sulyadi mengungkapkan, jumlah mini market yang diduga tidak disertai izin IMB akan dilakukan penyegelan dengan cara digembok oleh pihak penertiban ruang dan bangunan DTRB Makassar.
“Kami sudah menyiapkan gembok khusus untuk menyegel mini market yang melanggar aturan,” ungkapnya.
Dari informasi yang dihimpun, ratusan mini market diketahui belum mengantongi izin IMB sama sekali. Tak hanya itu saja, mini market tersebut telah menyalahi aturan dalam mendirikan sebuah bangunan ditengah masyarakat saat ini.(Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar