Ini Jawaban Wakil Dekan III FKM UMI Terkait Mahasiswanya Demo

 Wakil Dekan III FKM UMI A. Surahman Batara

Kabarmaspul.com- Masa studi mahasiswa di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) normalnya delapan semester. Sedang jadwal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah terjadwal. Sehingga, tidak ada keterlambatan.
Hal ini disampaikan Wakil Dekan III FKM UMI A. Surahman Batara, mengkarifikasi berita soal soal aksi mahasiswa yang menilai manajemen kampus buruk.
“Apa yang disampaikan mahasiswa dalam aksi hingga rilis berita yang disebarkan tidak benar. Termasuk pelaksanaan KKN. Jadwalnya memang tanggal 6 Februari 2016, atau Senin depan. Mereka melakukan KKN profesi dan ditempatkan dibeberapa Puskesmas di Kota Makassar,” jelasnya, Sabtu (4/2/2016).
Selain itu, kata Surahman, mahasiswa tetap harus membayar biaya pendidikan di semester 8. “Normalnya S1 di FKM UMI memang sampai semester 8,” ujarnya.
Terancam Tak Wisuda, Mahasiswa Demo Manajemen FKM UMI
Mahasiswa Demo Manajemen FKM UMI
Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Keperawatan (Himakep) FKM UMI, Oga Saputra menyanyangkan beredarnya pemberitaan yang tidak benar tentang aksi demonstrasi di FKM UMI.
Pihak pimpinan fakultas dalam hal ini Wakil Dekan I, Dr.Muh.Ikhtiar, SKM.,M.Kes telah menjelaskan tidak benar ada keterlambatan pemberangkatan KKN.
“Buktinya teman-teman akan berangkat KKN tanggal 6 Februari besok. Saya berharap teman-teman, khususnya mahasiswa keperawatan tidak menyebar informasi yang tidak benar karena itu akan merusak nama baik institusi,” ujarnya. (Fitri)

BAGIKAN:

jasa pembuatan website makassar